Mayangkara 101 fm Blitar

Mayangkara fm Blitar, Radio Kontrol Sosial Dan Semakin Bermanfaat

Profil Radio Mayangkara fm Blitar

Mayangkara 101 FM Blitar didirikan pada tanggal 3 Juli 1987 dan menjadi radio swasta pertama di Kota Blitar yang mengudara, sebagai media elektronik radio berita dan informasi serta hiburan dengan konten budaya lokal. Format Musik : Pop Indonesia, Dangdut, Oldies dan Second Hits Manca.

Program Unggulan Mayangkara FM Blitar

  • Lang Lang Kota
  • Taukah Anda
  • Lintasan Informasi Mayangkara
  • Kosa Kata
  • Reportase Langsung
  • Dialog Interaktif
  • Headline News
  • Napak Tilas
  • info Kriminal dan Hukum
  • Lintasan Olahraga
  • Siaran Langsung
  • live streaming
  • Pagelaran Wayang Kulit

Data radio Mayangkara fm Blitar

Nama Perusahaan PT. Radio Mayangkara Ria
Sebutan Udara Mayangkara FM
Frekuensi FM 101 MHz
Izin Stasiun Radio 01092504-000SU/20052014
Izin Penyelenggaraan 1185 Tahun 2016
Alamat Kantor Jl. Ciliwung No. 32 A Kota Blitar
Alamat Studio Jl. Ciliwung No. 32 A Kota Blitar
Telepon 0342-802327
Fax 0342-802327
Admin Radio Mayangkara 081703553601
Facebook https://web.facebook.com/Mayangkara101
Facebook https://web.facebook.com/mayangkaranews
Twitter https://twitter.com/radiomayangkara
Twitter https://twitter.com/mayangkaranews
Website www.mayangkaranews.com
Slogan Radio Radio Kontrol Sosial
Jangkauan Siaran 80 km
Facebook MAYANGKARA KRITIS SOLUTIF
Waktu Siaran 04.00 - 24.00 WIB
Kilas balik (flashback) mengenang perjalanan radio di masa lalu,
Tahun 1980an, radio memasuki masa kejayaannya. Radio menemukan habitatnya. Radio disanjung dan dimanja masyarakatnya. Radio dimasa itu dijadikan simbol hiburan nomor satu, tidak saja karena sangat murah, tapi diam-diam mampu membangun peradaban manusia.

Tiba-tiba masyarakat menunjukkan keperkasaannya membangun emosi dan nafsu kekuasaan dalam buaian imajinasi lewat lagu dan salam, berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun tahun dan dalam satu dekapan dekade audience atau masyarakat sungguh sangat berkuasa. Sampailah radio dipuncak kejayaannya, tiba-tiba masyarakat dibelenggu rasa rindu, mendadak dibuai mimpi dan imajinasi yang memabukkan. Masyarakat dijerat lahirya bom sandiwara radio. Seperti, Butir Butir Pasir di Laut, Tutur Tinular, Saur Sepuh, Misteri Gunung Merapi, dan lain lain.

Tidak itu saja, polah tingkah dan ucapan para tokoh yang muncul dalam sandiwara itu pelan-pelan mengilhami perilaku dan ucapan masyarakat pendengarnya. Nama-nama seperti Brahma Kumbara, Lasmini, Manthili, Bentar, Mak Lampir sampai Basir, telah melegenda menjadi jaminan mutu tiada tanding.

Semula tidak ada tendensi bisnis radio itu bakal menjajikan profit, karena menurut Haji Hariyanto, pemilik Radio Mayangkara, dirinya hanya merasa iri kepada para pembantunya yang asyik dan serius setiap mendengarkan sandiwara radio, bagaimana kalau besuk coba coba membangun radio. Dan akhirnya, di tengah hiruk pikuk hebohnya sandiwara radio itulah, Radio Mayangkara dilahirkan, tepatnya tanggal 3 Juli 1987, dan menjadi radio swasta pertama di Kota Blitar

Masa jaya Mayangkara terus berlanjut dengan selalu melahirkan produk acara unggulan, diantaranya: Galih Ratna, Rockarama, Pantun Berjoget, Gempil, dan Kejarama. Bahkan, di tahun 1993 Radio Mayangkara menjadi radio swasta pertama yang berani membuat program berita produksi sendiri, diantaranya: Lintas Kabar Mayangkara (Lintarama), Pilihan Kabar Minggu Ini (Pilar Mini), dan Rona Desa (Ronde).

Badai politik nasional mendadak bergemuruh, dimana-mana diteriakkan reformasi, menggema bersahut-sahutan, pranatan ekonomi sebagai nyawa negara tersendat-sendat lumpuh tidak berdaya, media massa sebagai penyambung lidah reformasi juga lunglai, sebab yang dirasakan bukan lagu atau musik, melainkan demo dan unjuk rasa menuntut perubahan. Mayangkara tertunduk lesu, sepi, pendengarnya booring dan gaduh. Demikian juga para pengiklannya, satu demi satu hengkang. Sungguh reformasi telah merontokkan sendi-sendi sosial masyarakat.

Radio Mayangkara harus secepatnya bangkit dan segera menyesuaikan tuntutan masyarakat. Demi mengusung semangat itu, Radio Mayangkara harus secepatnya pindah frekuensi dari AM ke FM dan gedungnya segera dibangun. Menurut Hariyanto, Radio Mayangkara tidak boleh lama-lama terjatuh, kita harus rebut kembali pendengar Mayangkara dengan cara, Mayangkara harus terlahir kembali dengan karakter siaran baru dan tampil beda, menjadi radio berita dengan label 'Lang Lang Kota'. Dengan demikian, format siaran request (salam dan musik) ditanggalkan. Dan kru Radio Mayangkara harus berguru ke Suara Surabaya untuk memantapkan langkah Lang Lang Kota.

Di usia Radio Mayangkara yang semakin dewasa, segalanya tercurahkan untuk anda semua kawan Mayangkara. berita elektronik berbasis website  bisa diakses di www.radiomayangkara.com dan radio online streaming yang bisa diakses dimanapun.

Suara rakyat suara Tuhan atau kehendak rakyat kehendak raja, selalu dimanja Mayangkara dalam menyalurkan aspirasinya. Mayangkara senantiasa cinta rakyatnya juga pemimpinnya dan cinta para pengiklannya. Dengan Lang Lang Kota kita membangun kota ini dengan budaya Kritis Interaktif dan Solusif. Rakyat Kota dan Kabupaten Blitar bersama Mayangkara harus menjadi mercu suar nilai-nilai kebangsaan dalam roh kedamaian, sarampak gendhang, sarampak hati menuju Indonesia Jaya (Iwan).
Sumber : http://mayangkararadio.com/101-mayangkara/sejarah-mayangkara.

Untuk mendengarkan radio Mayangkara FM Blitar langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Mayangkara FM Blitar
Radio Kontrol Sosial

Mayangkara 101 FM Blitar

PLAY RADIO MAYANGKARA FM BLITAR

Mayangkara 101 fm Blitar ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO MAYANGKARA FM BLITAR, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

22 Komentar untuk "Mayangkara 101 fm Blitar"

  1. mintardi wahyudi8/10/2014 8:54 AM

    mayangkara mantapp...

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Sepertinya Mayangkara sedang melakukan maintenace,sehingga audio streaming offline

    BalasHapus
  5. Jadi kangen kampong halaman :(

    BalasHapus
  6. Denger mayangkara lagi bisa jd obat rindu kampung

    BalasHapus
  7. Terimakasih, alhamdulillah bisa setiap saat mendengarkan radio Mayangkara Fm yang dari tahun 1990 an telah kami dengarkan sampai saat ini, meski jauh dari kampung halaman

    BalasHapus
  8. Saya ingin tau info lebih lanjut mengenai operasi katarak di rs mardiwaluyo yg pernah di beritakan mayangkara. Ap ad nomor kontak yg bs di hub lwt WA?

    BalasHapus
  9. Nanya dong! One day in your life-MJ(yg biasa diputar) siapa yg cover sih enak kali suaranya.

    BalasHapus
  10. Selamat menikmati siaran radio streaming (radio online) di blog radio maya, terima kasih buat teman semua yang telah mengunjungi blog ini, semoga tetap sehat, semangat dan bahagia selalu.
    Sebelumnya admin mohon maaf atas segala kekurangan karena lambat merespon teman-teman semua, di sini saya hanya sebagai admin blog radio maya yang tidak berafiliasi dengan pihak radio manapun, saya hanya menulis sebatas yang saya ketahui, mungkin banyak informasi yang belum lengkap.
    Untuk informasi tambahan berikut ini semoga bermanfaat.

    Website : https://mayangkaranews.com/
    Facebook : https://web.facebook.com/Mayangkara101/
    Facebook : https://web.facebook.com/mayangkaranews/
    Twitter : https://twitter.com/mayangkaranews
    Twitter : https://twitter.com/radiomayangkara atau
    Admin Radio Mayangkara FM Blitar 081703553601

    Demikian semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungan teman-teman semua

    BalasHapus
  11. Mau mengabarkan mbak tita.
    Sy salut dan acungin jempol pada aparat kepolisian yg siang ini melakukan pendataan dan skrining pada kendaraan2 dari luar kota di lokasi pasar pathok ponggok. Terutama kendaraan roda 4 dan truck pasir, terkait kondisi saat ini utk memutus mata rantai penyebaran covid-19.
    Salut dan semangat trus polri.

    BalasHapus
  12. siaran dari Sekadau kalimantan barat enak sbgai obat rindu kampung halaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami, kulo dugi Kaltim Sangatta.🙏
      Salam Asyik Blitar Kota Patria.
      Mayangkara Istimewa.

      Hapus
  13. mantuuullllllll.........

    BalasHapus
  14. seneng bangett dengerin radio mayangkara FM..

    BalasHapus
  15. 2023 tetap Mayangkara FM

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel