Radio Hang fm 106 Batam

Hang fm 106 Batam The Spirit of Sunnah

Profil Radio Hang FM

Radio Hang FM pertama kali mengudara pada 17 january 2002, yang menggunakan frekuensi 106 Mhz dengan call sign PM4FEX, dan sampai saat ini masih tetap eksis mengudara selama 24 jam setiap hari.

Radio Hang FM merupakan satu media penyiaran bernuansa dakwah Islam yang bertujuan ingin menjadi sarana tarbiyah untuk ummah serta menjadi sarana alat dakwah bagi para ustadznya yang diharapkan menjangkau ke segenap lapisan masyarakat.

Selain berupaya untuk memanifestasikan amalan ISLAM juga berusaha menjadi sarana pengingat dan menambah pemahaman akan syariat islam (sesuai al Qur’an dan As Sunnah) melalui program siaran yang dikemas bungkusannya secara profesional, mudah dicerna, luwes namun tetap lugas.

Dengan semangat Bersama Menuju Kebenaran Radio Hang FM Batam hadir menemani ruang dengar anda disetiap kesempatan, untuk semua kalangan serta menjadi bahan renungan yang layak menjadi acuan hidup. Diharapkan pendengar radio Hang FM mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta menambah wawasan tentang kebenaran agama Islam.

Izin IPP tetap Radio Hang FM Batam

PT Radio Media Hang Batam memperoleh perpanjangan Izin IPP tetap dari Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Nomor : 778 Tahun 2017 tentang Izin Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik Lokal Jasa Penyiaran Radio Hang FM Batam tertanggal 6 agustus 2017 – 5 agustus 2022.

Sebagai lembaga yang berwenang, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri, tidak hanya sekedar mengawasi, tapi memberikan bimbingan dan konsultasi, karena regulasi penyiaran didaerah ada ditangan KIPD. Banyak cerita menarik tentang kiprah jatuh bangunnya Radio Hang FM dikota batam.

Radio media dakwah Islam Hang FM 106 Batam yang memiliki berbagai program yang melaksanakan siaran selama 24 jam setiap hari. Radio Hang fm Batam mulai mengudara pada awal tahun 2005 yang menjadi quote;The Spirit of Sunnahquote;, dan masih siaran hingga sekarang. Program siarannya antara lain Murottal nuansa Islam Quran, ilmu pengetahuan dan studi Islam.

Radio Hang FM 106 Batam (HANGMEDIA) merupakan satu lembaga penyiaran bernuansa Islam yang bertujuan menjadi sarana tarbiyah untuk ummah serta menjadi media dakwah bagi para asatidzah yang diharapkan menjangkau ke segenap lapisan masyarakat pendengarnya, khususnya di kota Batam, kepulauan Riau, Singapore dan Johor Baru Malaysia.

Hang FM, Radio Anti Radikalisme

Radio dakwah Hang FM pernah mendapat tudingan oleh media asing (Mediacorps Singapura) sebagai penyebar radikalisme. Namun tuduhan itu sama sekali tidak berdasar karena sesungguhnya Radio Hang FM justeru radio yang paling aktif mengkampanyekan larangan radikalisme atau terorisme.

Sebagaimana yang sampaikan oleh Station Manager Radio Hang FM Batam, Abu Yusuf secara tegas menolak jika Radio Hang FM dikaitkan sebagai media yang memicu radikalisme seperti yang ditulis Mediacorps Singapura, sebab jika hal itu terjadi tentu pihak yang berwenang yakni KPID dan Kepolisian akan mengambil tindakan lebih awal.

Justru materi siaran Radio Hang FM memuat materi yang berkenaan tentang kemaslahatan juga memperbaiki akhlak ummat seperti akidah, fikih, dan muamalah dan sebaliknya justru anti kekerasan dan menentang paham radikalisme. Materi siaran juga sesuai dengan pemahaman Ahlussunnah wal jamaah, yang selain menolak paham radikalisme, terorisme terlebih ISIS, juga menolak paham atau tindakan lain yang bertentangan dengan prinsip dasar agama Islam yang cinta damai.

Manajemen Radio Hang FM dan siarannya sangat mendukung program-program pemerintah dan human right (HAM) untuk kemaslahatan umat. Khususnya pemberantasan terorisme dan radikalisme yang mengatasnamakan agama. Untuk itu pihak manajemen mengajak masyarakat juga pendengar Radio Hang FM untuk mentaati peraturan pemerintah serta tetap menjaga ketertiban keamanan dengan mentaati ketentuan hukum yang berlaku.

Masyarakat khususnya pendengar radio Hang fm Batam di pulau Batam dan Kepulauan Riau, serta di Malaysia dan Singapura punya hak secara pribadi untuk menilai konten siaran Radio HANG FM. Karena radio hang fm live streaming dapat didengarkan dari mana saja dan kapan saja, Untuk mengeceknya silahkan dengarkan Hang FM 24 jam secara langsung.

Mengerti dan Benar, setiap kita mampu belajar yang benar dengan cara yang benar merupakan tujuan dan harapan. Berupaya sepanjang hari menuntut ilmu tidak mengenal waktu, kami temani anda untuk tujuan itu semua. Melalui media online, secara streaming berupa Audio Visual serta melalui broadcast radio di Hang FM Streaming 106 FM.

Program Acara Siaran Hang FM
Moslem first channel (Kajian Pagi)
Moslem first channel (Kajian Siang)
Moslem first channel (Kajian Sore)
Moslem first channel (Kajian Malam)
Murotal Alqur’an
Berita & Informasi
Tadarrus Online
Makalah, Tahsin Anak-Anak, Insert Hang, Khazanah Melayu, Kisah & Sejarah, Konsultasi Dokter, Konsultasi Herbal & Thibbun Nabawi, Salam Ukhuwah, Ceria Anak Muslim, Ensiklopedi Islam, Realita Kehidupan, Mutiara Hikmah Radio Hang FM Streaming.

Data Radio Hang FM 106 Batam
Nama Radio Hang Media
Call Sign Hang FM
Frequensi FM 106 MHz
Slogan | Motto The Spirit of Sunnah
Alamat Batam Center Mall Lt. Dasar, First City Komplek Blok 1 No.A1-61, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia
Telepon +62-778-469106
Official Website https://www.hangmedia.co.id
Alamat Radio Hang FM berada di Batam Center Mall Lt. Dasar, First City Komplek Blok 1 No.A1-61, Batam, Kepulauan Riau, Indonesia , Semenjak Syawal 1426 H atau bertepatan dengan akhir JUly 2015 Studio Radio Hang FM yang sebelumnya berada di Carnaval Mall pindah ke tempat baru yakni Batam Centre Mall masih diarea yang sama yakni kawasan Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau.

Untuk mendengarkan Radio Hang FM 106 Batam langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Hang FM 106 Batam
The Spirit of Sunnah

Radio Hang fm 106 Batam


STREAMING RADIO HANG FM BATAM

Radio Hang fm 106 Batam ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link STREAMING RADIO HANG FM BATAM, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

3 Komentar untuk "Radio Hang fm 106 Batam"

  1. Monggo nyimak radio favorit mas

    BalasHapus
  2. Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Pekan Raya Biologi 2016 oleh Himaprodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau pada tanggal 8-13 Februari 2016, maka dengan ini kami mengajukan permohonan publikasi kegiatan tersebut kepada radio yang Bapak/Ibu pimpin. Demikian permohonan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.
    fb: pekan raya biologi se-riau kepri

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel