Radio Dangdut CBB fm 105.4 Jakarta

Radio CBB 105.4 fm, Bandar Dangdut Jakarta

Profil Radio CBB fm Jakarta

Radio CBB FM 105.4 Jakarta adalah station radio fm yang memutar lagu dangdut dan campuran irama Sunda dengan tagline bandar dangdut Jakarta. Awalnya CBB merupakan radio dari instansi Pajak, yang cuma bisa didengarkan di daerah Jakarta, yaitu daerah Sangaji dengan nama Cakti Budhi Bhakti yang merupakan moto dari instansi Pajak.

Pada tahun 1970 Pemerintah mengeluarkan aturan baru, bahwa setiap radio berbadan Hukum haruslah berbentuk Perseroan Terbatas (PT)). CBB pun mematuhi aturan tersebut, sehingga namanya menjadi PT. Radio Cakti Budhi Bhakti, pada era 80 an.

Perlahan lahan ternyata CBB sudah memiliki komunitas pendengar yang beraneka ragam. Lagu lagu dan materi siaranpun disesuaikan dengan segmentasinya, yaitu dengan berbagai etnis di seluruh nusantara. Mulai tahun 1971 – 1988 CBB makin mantap di jalur aneka ragam etnis ini. Program CBB makin beragam, mulai dari lagu Indonesia, dangdut, lagu dari sunda, jawa, batak, padang, ada juga lagu-lagu kroncong.

CBB fm radio pertama berbasis lagu Dangdut

Di era 90 an, CBB hijrah dari frekwensi AM ke frekwensi di 107.55 FM. dan sapaan akrabnya kepada pendengar dengan sebutan Neng Manis dan Abang Sayang, mengibarkan bendera radio yang berbasis lagu Dangdut Pertama di jalur FM.

Awalnya merasa canggung, tapi dengan bimbingan beliau para penyiar di training menjadi tenaga–tenaga yang trampil dan profesional, sehingga membuahkan hasil dan Radio CBB dapat meraih Rangking Pertama dari hasil SRI mulai tahun 1992, dimana sebuah event besar dan belum pernah terjadi kami adakan, CBB dengan misinya mengangkat khazanah musik Dangdut agar bisa dikonsumsi / digemari oleh kalangan menengah atas. Event ini berjudul :LCPD (Lomba Cipta dan Penyanyi Dangdut), yang Grand Finalnya diadakan di hotel berbintang 5 (Hotel Hilton). Dari hasil event ini musik dangdut mulai dikenal oleh kalangan menengah atas, meski mereka masih malu-malu.

CBB radio pertama yang siaran langsung dari PRJ

Salah satu usaha keras untuk menjaga komunitas pendengarnya adalah melalui kuis. Kuis Si Badut yang dikembangkan mendapat respons baik dari pendengar. Radio CBB 107,55 FM sukses juga mengudara di arena Pekan Raya Jakarta pada tahun 1994, di frekwensi 101 FM dengan nama Radio Praja FM selama 1 bulan penuh. Dengan kehadiran radio CBB di frekwensi ini di kawasan PRJ), membuat Radio CBB dikenal oleh masyarakat yang berkunjung ke Pekan Raya Jakarta dari segala penjuru.

Karena adanya penataan ulang seluruh frekwensi yang dikeluarkan oleh Departemen Perhubungan per 1 Agustus 2004 Radio Cakti Budhi Bhakti berubah frekwensi yang tadinya FM 107,55 menjadi FM 105,4 sampai sekarang. Hingga saat ini CBB terus menemani pendengarnya dengan program program seru.

Visi Radio CBB, menjadikan music dangdut menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan misi Radio CBB, menjadikan radio sebagai sarana silaturakhmi dan memberikan hiburan untuk pencinta music dangdut.

Untuk memudahkan kunjungan anda ke blog ini di lain waktu silahkan dik bookmark halaman ini dengan cara klik (Ctrl + D) pada keyboard anda. Radio live streaming ini bisa didengarkan langsung dari browser (Google chrome) smartphone android anda, tanpa aplikasi

Kontak Radio CBB FM Jakarta

Alamat : Jl. H. Peeng No 9 Batu sari Kebok jeruk Jakarta Barat 11530
Website : www.cbb1054fm.com

Untuk mendengarkan Radio Dangdut CBB fm Jakarta langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio CBB FM 105.4 Jakarta
Bandar Dangdut Jakarta tampil beda

Radio Dangdut CBB fm 105.4 Jakarta

SILAHKAN KLIK PLAY MEDIA PLAYER

PLAY RADIO CBB 105.4 FM JAKARTA

Jika Radio Dangdut CBB fm 105.4 Jakarta ini tidak autoplay, silahkan klik play media player atau klik link
PLAY RADIO CBB 105.4 FM JAKARTA
, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Dangdut CBB fm 105.4 Jakarta"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel