Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar

Radio Genta Bali fm Denpasar Suarane Bali

Profil Genta Bali fm

Kehadiran radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar, adalah bentuk upaya nyata untuk mendukung kepentingan yang sangat besar yaitu; Melestarikan Budaya Bali.
Dengan melihat kenyataan banyak pihak yang khawatir akan tergusurnya budaya Bali sudah lama kita dengar. Demikian juga ancaman yang kita lihat makin hari makin melebar di tengah arus globalisasi serta serbuan para pendatang.

Namun atas kekhawatiran serta ancaman yang telah muncul itu, kita belum banyak melihat upaya antisipasi yang di lakukan. Walaupun kita telah mengakui berbagai perangkat lunak berupa peraturan telah di keluarkan Pemda Kota Denpasar. Demikian juga berbagai gerakan pemberdayaan masyarakat juga telah dilakukan.

Tapi respons masyarakat belum seperti yang diharapkan. Demikian pula respons para pengusaha yang tergabung dalam media massa khususnya radio belum menyentuh substansi dari permasalahan tersebut. Mereka lebih banyak memberikan hiburan dengan sedikit porsi dalam bidang pendidikan dan informasi. Apalagi dalam kaitan Budaya Bali, praktis hal itu belum banyak disentuh.

Berangkat dari kenyataan tersebut, Radio Genta fm Bali berupaya mendukung kepentingan yang sangat besar yaitu Melestarikan Budaya Bali.
Wujudnya, program yang siarkan Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar hampir semua bernuansa etnik Bali. Bahasa pengantar acara yang disampaikan 90% menggunakan bahasa Bali. Demikian pula lagu lagu serta musik yang diputarnya 70% etnik Bali dan 30% Indonesia.

Segmen pendengar Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar
Adapun pendengar yang menjadi audien nya adalah :
Umur 10 tahun keatas.Masyarakat Bali ataupun masyarakat pendatang yang haus akan hiburan dan informasi serta masyarakat yang peduli dan meminati budaya Bali. Mereka yang ingin belajar dan mengerti bahasa Bali

Pola Siaran Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar
Program Siaran dengan format berita (informasi) yang dipadukan dengan lagu lagu daerah Bali dan Lagu Indonesia serta Siaran yang dilakukan semuanya bermuara pada upaya pelestarian Budaya Bali dan pemberdayaan masyarakat Bali. Salah satunya dengan cara memberikan informasi kepada masyarakat baik melalui berita maupun interatif dengan instansi pemerintah, swasta, lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan maupun lembaga adat. Semua program itu dikemas dengan nuansa etnik Bali. Dalam format siaran ini 50 persennya akan diarahkan dalam pelestarian budaya. Sementara informasi dan hiburan akan diberikan porsi 40 persen. Sedangkan ekonomi kerakyatan hanya 10 persen.

DATA RADIO GENTA SWARA SAKTI

Nama Badan hukum :   PT. Radio Genta Swara Sakti
Nama di udara :   Genta Bali
Frekuensi :   FM 96.1 Mhz
Kekuatan Pemancar :   10.000 watt
Alamat (Redaksi) :   Gedung Pers Bali Ketut Nadha, Jl. Kebo Iwa 63 A Pedangsambian Kaja, Denpasar Bali 80117
Telepon/facsimile :   ( 0361) 427980
Website :   www.gentabalifm.com

Coverage Area : Denpasar, Badung, Kuta, Nusa Dua, Gianyar, Klungkung,Bangli, Karangasem, Tabanan, Negara, dan Sebagian Singaraja
Waktu siaran : 05.00 s/d 24.00 Wita
Pola siaran : Siaran yang kami lakukan semuanya bermuara pada upaya pelestarian budaya Bali dan pemberdayaan masyarakat Bali yang berformat News yang dipadukan dengan hiburan lagu-lagu daerah Bali dan Indonesia yang ngetop.

Untuk mendengarkan Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar
SUARANE BALI

Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar

SILAHKAN KLIK PLAY MEDIA PLAYER

PLAY RADIO GENTA BALI 96.1 FM

Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO GENTA BALI 96.1 FM , kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

1 Komentar untuk "Radio Genta Bali 96.1 fm Denpasar"

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel