Radio Gentara fm 107.7 Wonogiri

Gentara fm Radio Komunitas Anak Muda Pracimantoro

Tentang Radio Gentara fm

Gentara fm 107.7 MHz Wonogiri merupakan Radio Anak Muda Wonogiri yang didirikan sejak Desember 2015. Program siaran memutar musik Indonesia berkualitas baik dengan genre Top 40 & Pop Music serta serta lainnya. Radio Gentara fm ini mengudara selama 24 setiap hari memutar lagu-lagu pilihan terbaik anak muda.

Sebagai media hiburan, informasi dan komunikasi radio Gentara fm mempunyai peran penting untuk menjembatani diantara anggota komunitas anak muda Pracimantoro Wonogiri sekaligus sebagai wadah untuk mengekpresikan bakat dan minat generasi muda dalam membangun karakter dan mental yang positif.

Sesuai dengan tujuan awal berdirinya radio komunitas GENTARA FM Pracimantoro Wonogiri ini, memposisikan segmen anak muda dewasa yang selalu dinamis, kreatif, cepat dan peka terhadap perubahan dan perkembangan serta kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Review sekilas profil pendiri radio komunitas GENTARA FM Pracimantoro Wonogiri
Sebuah mimpi bisa menjadi inspirasi bagi pemuda Pracimantoro Wonogiri menggali potensi positif yang dimilikinya untuk kemajuan daerahnya. Penggalian potensi positif ini melalui radio komunitas pemuda Pracimantoro yang diberi nama radio komunitas GENTARA FM.

Awal berdirinya radio GENTARA FM timbul dari salah satu pemuda Pracimantoro yang bernama lengkap Argi Noor Hidayat melihat banyak pemuda yang melakukan penyelewengan moral dan menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat seperti suka berfoya-foya. Dari gejolak pribadi, Argi begitu ia disapa membentuk ruang ekspresi positif agar teman-temannya bisa berkembang dan memanfaatkan potensi diri.

Sejak itulah Argi belajar ke salah satu radio yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Setelah mendapatkan pembelajaran, dari situ coba dikaji bersama teman-teman karang taruna yang disokong donatur dan relawan. Dengan semangat dan kesederhanaan membangun radio komunitas GENTARA FM dengan slogan ruang ekspresi anak muda.

Sesuai dengan materi yang dia pelajari tentang radio komunitas yang penuh dengan kearifan lokal maka slogan (semboyan) diganti dengan "Ekspresi pemuda Pracimantoro" dengan visi mengedukasi dan menggali potensi melalui kegiatan on air maupun off air.

Pada awal berdirinya Radio Komunitas GENTARA FM Pracimantoro Wonogiri ini banyak tantangan, rintanga yang dihadapi, itu pasti. Kesulitan yang ada itu kaitannya dengan relawan atau penyiar. Awal berdiri banyak yang menjadi penyiar. Seiring berjalannya waktu karena konsistensi muda-mudi berkurang terlibat dalam radio bahkan sempat kehabisan penyiar, mood dan banyak masalah.

Akan tetapi Argi yang bernama lengkap Argi Noor Hidayat sebagai pendiri radio komunitas GENTARA FM Pracimantoro tidak patah arang. Justru dari banyak masalah dan kesulitan yang dihadapi, dijadikan motivasi dalam mewujudkan impiannya. Argi dan teman-teman akhirnya cari donasi dan dapat bantuan dari dana desa untuk merehap studio dan keperluan operasional siaran. Dan waktu itu hampir menjadi radio komunitas yang prospek ke depan untuk bisa memegang ijin penyiaran radio komunitas dari KPID.

Sesuai dengan tujuan awal berdirinya GENTARA FM sebagai radio komunitas anak muda Pracimantoro, semua yang ada di radio GENTARA FM tidak mencari keuntungan profit atau laba. Sebab pendanaan dari donatur dan iklan layanan masyarakat yang didapatkan hanya untuk operasional siaran radio.

Tepat pada ulang tahun pertama, 27 Desember 2016, Radio GENTARA FM mengadakan event yang disiarkan langsung dan dipertontonkan untuk mayarakat sekitar Pracimantoro. Menghadirkan potensi lokal dari Pracimantoro, group band dari Pracimantoro. Menaikan jangkuan siaran se Kecamatan Pracimantoro dan membuat event triwulan berupa seminar corel draw, seminar lingkungan, seminar broadcasting, seminar bloger dan event sosial dan lain-lain. Itu semua memanfaatkan potensi teman-teman komunitas anak muda Pracimantoro.

Data radio Gentara fm 107.7 Wonogiri

Nama Radio   :   Gentara fm
Pendiri Radio   :   Argi Noor Hidayat (Argi)
Positioning   :   Radio komunitas
Segmentasi   :   Anak muda dewasa
Bahasa   :   Indonesia
Genres   :   Top 40 & Pop Music Indonesia & manca
SMS on Air   :   0858-7877-5502
Phone   :   083865871704 (CP)
Contact   :   +6285878775502
Website   :   https://radiogentara.com/
Email   :   gentarafm@gmail.com
Alamat   :   Ngulu Kidul, RT04/RW04, Pracimantoro, Wonogiri 57764
Untuk mendengarkan radio Gentara fm 107.7 Wonogiri langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Gentara fm 107.7 Wonogiri
Komunitas Anak Muda Pracimantoro

Radio Gentara fm 107.7 Wonogiri

DENGARKAN RADIO GENTARA FM

Radio Gentara fm 107.7 Wonogiri ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat ATAU KLIK DENGARKAN RADIO GENTARA FM, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline atau bermasalah pada servernya, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

3 Komentar untuk "Radio Gentara fm 107.7 Wonogiri"

  1. Terimakasih apresiasinya kak, salam kenal saya Argi. Semoga bisa saling menyapa di dunia nyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama2 Argi Noor semoga aja amiiin yarobbalallamin...

      Hapus
    2. Maaf Argi respon kakak terlambat, karena tidak tau

      Hapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel