Radio RAS fm Jakarta Streaming

RAS fm The REAL Moslem Station

Profil Radio RAS fm Jakarta

PT. Radio Alaikassalam Sejahtera, atau yang lebih dikenal sebagai RAS fm Radio Alaikassalam Jakarta, mengudara pada frekuensi 95.5 MHz. Merupakan satu-satunya radio di Jakarta yang mengemas secara khusus format siaran yang selaras, antara program dakwah dan informasi serta hiburan, dan disajikan dengan kesejukan dalam tutur kata.

Keunikan format radio inilah yang menjadikan RAS FM Jakarta sebagai referensi dan barometer serta sebagai cara | pola hidup bagi masyarakat pendengar yang loyal, yaitu "Keluarga muslim yang dinamis, modern, namun tetap berpegang kepada nilai-nilai religius dengan toleransi tinggi". Peka terhadap perubahan jaman dan perkembangan teknologi serta kemajuan pola pikir masyarakat.

Radio RAS fm Jakarta mengawali siaran mulai pukul 04.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB setiap hari, menemani berbagai aktivitas pendengar dengan serangkaian program pilihan, mulai dari program dakwah unggulan, program dialog interaktif dengan berbagai tema menarik, program pendidikan, program keluarga, kirim salam, pasar udara, request, opini, polling pendengar dan quiz.

95.5 RAS fm Jakarta juga hadir dengan berbagai informasi terkini, mulai dari info dakwah, info dunia Islam, info pendidikan, info politik ekonomi, hukum, sosial-budaya, info keluarga, info lalu-lintas, bursa kerja, info dunia usaha, info hiburan dan berbagai informasi terkini dari penjuru Kota Jakarta dan mancanegara, yang dapat didengarkan langsung melalui ras fm jakarta streaming

Sejarah Berdirinya radio 95.5 RAS fm Jakarta

Berdirinya radio 95.5 RAS fm Jakarta, tidak terlepas dari sosok ulama kharismatik asal Betawi yaitu Kyai Haji Abdulah Syafei, pendiri Perguruan Islam As-Syafi'iyah Jakarta, yang pada tahun 1967 telah merintis dan menyelenggarakan program siaran radio yang berada di As Syafi’iyah. Dari Radio As-Syafi'iyah inilah, mengudara keseluruh pelosok Jakarta dan sekitarnya, bahkan hingga ke luar daerah, program-program dakwah dan ceramah agama sebagai pedoman bagi Umat Islam pada masa itu.

Kyai Haji Abdul Rasyid Abdullah Syafei, sebagai putra tertua dari Almarhum Kyai Haji Abdulah Syafei yang telah wafat pada tahun 1985, melanjutkan dakwah melalui radio yang mengudara pada frekuensi AM 864 KHz tersebut, dengan tetap menjaga khittoh As-Syafi'iyah yang telah ditanamkan oleh muassis pendahulunya yaitu Almarhum Kyai Haji Abdulah Syafei.

Untuk meningkatkan kualitas dakwah melalui media radio, dengan mengambil contoh dari Ayahanda tercinta, maka Kyai Haji Abdul Rasyid AS, menyelenggarakan siaran radio pada frekuensi FM 95.5 Mhz yang diberi nama Radio Alaikassalam Sejahtera | RAS fm Jakarta dengan tetap menjaga eksistensi dan program Radio Suara As Syafi’iyah yang telah dicintai oleh masyarakat Jakarta pada gelombang AM 792 Khz.

Saat ini, untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat muslim dari berbagai wilayah, dengan berbagai latar belakang pendidikan dan demografi sosial, maka sempurna sudah program siaran dakwah yang mengudara untuk masyarakat muslim di Jakarta dan sekitarnya melalui 95.5 RAS fm Radio Alaikassalam Jakarta dan AM 792 Radio Suara As Syafi’iyah Jakarta.

Untuk melengkapi seluruh program acara yang sudah ada, 95.5 RAS fm Jakarta juga menghadirkan pesan motivasi kisah hikmah, pesan Satir dalam media jokes, radio play, materi siaran kata, Insert, features dan lainnya. Semua itu disajikan secara sejuk menghibur dan menentramkan, sesuai dengan tema program 95.5 RAS fm Jakarta yaitu Suara Petunjuk dan Penyejuk Hati.

Agar tetap terjaga silaturahmi atau hubungan kekeluargaan antara stasiun radio 95.5 RAS fm Jakarta dan anatara pendengar radio yang loyal, radio RAS fm juga mempunyai forum pendengar aktif yang bernaung dalam wadah Club Sahabat RAS fm. Melalui media yang dibangun secara bersama ini, diharapkan dapat mempererat hubungan diantara pendengar dan radio RAS fm 95.5 Jakarta.

Target dan Segmentasi Pendengar RAS fm Jakarta

Jenis Kelamin : Wanita 60% dan Pria 40%
Usia : 25 - 40 tahun
Social Economy Status (SES) : B, C dan A
Psychographic : Keluarga muslim yang dinamis, modern, religius, mengikuti perkembangan informasi terkini, berfikiran terbuka dan berwawasan luas.
Sapaan Pendengar : Sahabat RASfm
Format Lagu : Pop Indonesia, Pop Religi, Nasyid dan Musik Timur Tengah

Program Acara Siaran 95.5 RAS fm

Program Acara RAS fm dikemas dan disajikan setiap hari mulai pukul 04.00 WIB - 24.00 WIB dengan serangkaian acara yang menyejukkan, informatif dan memberi motivasi, tanpa meninggalkan fungsi radio sebagai media hiburan yang menyenangkan untuk semua pendengarnya dimanapun berada.

Program Acara Harian RAS fm

05.30 - 06.00 WIB : CAHAYA PAGI
06.00 - 09.00 WIB : SALAM PAGI
09.00 - 10.00 WIB : OASE
10.00 - 12.00 WIB : SALAM SAHABAT
12.00 - 15.00 WIB : ZONA 1215
15.00 - 17.00 WIB : SALAM SORE
17.00 - 19.00 WIB : ALMAGHRIBI
19.00 - 20.00 WIB : BINCANG ANGKASA
20.00 - 21.00 WIB : TADARUS BITTALIFUN
21.00 - 24.00 WIB : SALAM MALAM

Program Khusus Mingguan

KAMIS MALAM - 21.00 - 24.00 : ALJAZEERAH
JUM'AT MALAM - 21.00 - 24.00 : NURANI
SABTU MALAM - 19.00 - 24.00 : SATU HATI

Kontak RASfm Jakarta
Alamat RAS fm Jakarta : Graha Arrasyidiyah Lt. 4, Jl. KH. Abdullah Syafi'ie No. 21A, Casablanca Tebet Jakarta Selatan, Indonesia
Telepon : (021) 8319219, 8292103, 8292433
Fax : (021) 831 9214
E-mail : info@rasfmjakarta.com
Facebook : https://www.facebook.com/rasfmjakarta
Twitter : https://twitter.com/rasfmjakarta
Instagram : https://www.instagram.com/rasfmjakarta/
LIVE STREAMING RAS FM JAKARTA : http://rasfmjakarta.com/rastreaming/
Situs Web : rasfmjakarta.com

Untuk mendengarkan Streaming Radio RAS fm Jakarta langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio RAS fm Jakarta
The REAL Moslem Station

Radio RAS fm Jakarta

SILAHKAN KLIK PLAY MEDIA PLAYER

STREAMING RADIO RAS FM JAKARTA

Jika Radio RAS fm Jakarta ini tidak autoplay, silahkan klik play media player atau klik link STREAMING RADIO RAS FM JAKARTA, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio RAS fm Jakarta Streaming"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel