Radio City Guide 911 fm Malang

City Guide 911 fm, Your CITY GUIDE Radio

Tentang Radio City Guide fm Malang

Sejarah Radio
Sejarah berdirinya radio City Guide 911 FM tidak dapat dipisahkan dengan sejarah radio Andalus FM, karena awal berdirinya radio City Guide 911 FM bernama radio Andalus FM. Sumber sejarah ini didapatkan dari wawancara dengan pegawai City Guide 911 FM yang dulunya bekerja di Radio Andalus selama 7 tahun. Radio Andalus berdiri sejak tahun 1968, pada waktu itu menjadi radio komunitas mahasiswa yg masih idealis. Kemudian tahun 1971 terjadi penertiban frekuensi bahwa semua radio komunitas di malang itu harus menjadi PT (Perseroan Terbatas). Jadi semenjak tahun 1971 radio Andalus sudah berbaan hukum kemudian bergabung dengan organisasi radio yang bernama PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia).

Format radio Andalus FM mulai tahun 1971 sampai saat ini berubah-ubah, mulai menengah ke bawah sampai menengah ke atas. Kemudian tahun 2001 hingga tahun 2007 format radio berubah menjadi News yaitu untuk kelas menengah ke atas. Sejak tahun 2007 berubah format bukan News, tetapi hanya berisi tentang informasi dan hiburan. Lagu yang diperdengarkan juga hanya lagu-lagu Indonesia saja, dan itu untuk kelas menengah (middle). Hal itu tidak bertahan lama kemudian mengalami perubahan pada tahun 2010, radio Andalus FM mulai memutar lagu campur sari dan dangdut. Format ini bertahan hingga tahun 2015. Tahun 2015 hingga awal tahun 2017 kembali ke music Indonesia dan mancanegara, dan acara formatnya Newstaiment yaitu informasi dan hiburan.

Radio Andalus mulai berdiri hingga sekarang berganti nama menjadi radio City Guide 911 FM sudah berganti kepemilikan sebanyak 3 kali. Awal berdiri tahun 1968 sampai tahun 2015 kepemilikan oleh Bapak Saiful. Bapak Saiful ini adalah seorang perhutani. Kemudian tahun 2015 hingga tahun 2017 awal kepemilikan berganti menjadi milik Gus Lukman. Beliau adalah pemilik pondok pesantren Bahrul Mahfiroh di Malang. Kemudian digantikan oleh Bapak Nur Kholis dan Bapak Hirmawan, mereka berbagi saham sampai saat ini. Namun Gus Lukman juga masih memiliki saham di radio Andalus sampai saat ini. Kemudian mulai tahun 2017 bulan Februari berganti nama menjadi radio City Guide 911 FM. Radio ini diharapkan dapat menjadi tour guide radio untuk warga Malang dan sekitarnya.

Radio City Guide 911 FM ini berada di bawah Manajemen Arema Media Corporindo yang berkomitmen menjadi bagian akselerator pertumbuhan Malang Raya yang lebih berkembang dan maju. Radio City Guide 911 FM ingin menjadi pemandu perubahan Malang Raya. Dengan posisi sebagai city guide radio maka City Guide 911 FM lebih mengeksplorasi sisi potensi terbesar Malang Raya yakni sektor pariwisata dan seluruh aspek pendukungnya menuju Malang Raya yang kian berkembang dan maju diantara kota besar di Indonesia.

City Guide 911 FM radio dengan format informasi dan interaksi menyajikan materi pariwisata, traffic, hiburan, kuliner, gaya hidup, local interest plus hot news and issues. Untuk segi segmentasi radio City Guide 911 FM ini untuk umur 20 tahun hingga 55 tahun, mulai untuk masyarakat menengah ke bawah hingga menengah ke atas. Selain kekuatan informasi, lagu barat dan Indonesia menjadi warna siaran yang selaras di frekuensi ini. Radio streaming akan menjadi kekayaan teknologi yang mampu menghantar siarannya ke berbagai pelosok sehingga isi siaran tentang Malang Raya akan didengar sekaligus menarik mereka hadir di bumi Malang Raya.

Visi dan Misi Radio City Guide 911 FM

Pernyataan visi dan misi dibuat oleh pendiri radio City Guide 911 FM dengan tujuan agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan secara terarah sesuai dengan niat atau prinsip awal menjalankan bisnis. Hal tersebut juga dapat dijadikan motivasi kinerja dalam perusahaan agar dapat mencapai tujuan bersama. Visi dan misi yang dimiliki radio City Guide 911 FM sebagi berikut:
1. Visi radio City Guide 911 FM adalah menjadikan City Guide tampil beda dari yang lain.
2. Misi radio City Guide 911 FM adalah mengedukasi masyarakat dengan program-program baru yang kontennya tentang informasi.

Lokasi Radio City Guide 911 FM

Letak Radio City Guide 911 FM berada di JL. Baiduri Pandan No. 16, Tlogomas Malang dengan frekuensi 91.1 MHz. Dalam proses penyiaran, City Guide sering mengadakan acara dengan cara mengajak pendengarnya berpartisipasi langsung melalui telepon dengan nomor (0341) 575676 atau whatsapp ke nomor 08113600911, bahkan bisa juga melalui facebooknya @CityGuide911FM dan home page www.cityguide911fm.com mengirimkan kritik dan saran. Adapun jam kerja pada radio City Guide ialah pukul 06.00-22.00 WIB dan jam siarannya pukul 06.00-01.00 WIB.

Program Acara Radio City Guide 911 FM

Radio City Guide 911 FM mempunyai program siaran harian sebagai panduan secara umum bagi para pendengarnya. Sumber data ini didapat dari wawancara dengan penyiar radio City Guide 911 FM bernama Nuril Alfa. Berikut program acara yang ada di radio City Guide:
a. Open format pagi dimulai dari jam 5 sampai jam 6 dengan ceramah agama.
b. Wisdom ada 2 dalam 1 jam penyiaran, dalam program acara ini kita akan mendengarkan penyiar berbicara bersama dengan orang-orang penting atau yang memiliki pengaruh terhadap sesuatu biasa disebut “who knows the art of life”
c. Ijen Talk mulai jam 7 sampai 10 pagi, program ini berisi tentang informasiinformasi dari warga sekitar Malang untuk para pendengar City Guide 911 FM. Mulai jam 7 sampai 8 menerima masukan, telepon, dan sharing dari pendengar radio City Guide 911 FM, setelah itu penyiar akan mengundang instansi-instansi yang terkait dengan pariwisata yang ada di Malang.
d. 911 Hot News adalah program yang menyiarkan berita-berita panas terbaru yang sedang menjadi trending topic tepat pada waktu 00.00.
e. Traffic Report adalah program yang berisi tentang laporan kondisi jalanan yang ada di sekitar Malang Raya. Bukan hanya penyiar yang meyampaikan informasi ini, namun pendengar juga bisa ikut aktif dalam melaporkan traffic report secara langsung maupun melalui grup whatsapp yang nantinya akan dibacakan oleh penyiar.
f. Ragam program insert adalah program yang berisi tentang acara-acara sisipan, biasa juga akan diputarkan lagu-lagu terbaru masa kini.

Segmen Audiens Radio City Guide 911 FM

Salah satu hal yang paling penting dalam sebuah radio adalah audiens. Karena audiens ini lah sebuah radio dapat bertahan bersaing dengan radio lain. Jika sebuah radio tidak memiliki audiens maupun pendengar setia maka eksistensinya pun tidak ada. Dalam mendapatkan audiens, radio harus mampu menentukan segmentasinya. Segmen audiens di Radio City Guide sebagai berikut:
a. Semua jenis kelamin atau gender.
b. Umur pendengar rata-rata mulai umur 20 tahun sampai 55 tahun.
c. Orang yang memiliki pendidikan D3, Sarjana, hingga ke pendidikan tingkat atas.
d. SES B, SES A, dan SES A+. Dengan kata lain orang-orang yang kelas menengah ke atas.
e. Orang yang memiliki jiwa dinamis dan stylish.
f. Semua orang yang berada di wilayah Malang Raya.

Alamat Kontak:
Alamat : Jl. Baiduri Pandan No.16, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Telepon : (0341) 575676
Whatsapp: 0811-3600-911

Untuk mendengarkan streaming Radio City Guide 911 fm Malang langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

City Guide 911 fm Malang
Your CITY GUIDE Radio

City Guide 911 fm

STREAMING RADIO CITY GUIDE MALANG


PLAY RADIO CITY GUIDE MALANG

Radio City Guide 911 fm Malang ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO CITY GUIDE MALANG, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio City Guide 911 fm Malang"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel