Radio Suara Akbar 96.4 fm Jember

Suara Akbar 96.4 fm Jember Informasi dan hiburan

Profil Radio Suara Akbar fm Jember

PT. Radio Suara Akbar atau yang dikenal dengan radio suara akbar 94.6 fm Jember didirikan tanggal 25 November 1967 merupakan salah satu media elektronik yang ada di kota Jember dengan Slogan Radio atau tagline Suara Pilihan Anda. Konten Siaran nonsegmentasi secara umum menyajikan Informasi, edukasi dan Hiburan.

Radio Suara Akbar 96.4 FM Jember yang dapat juga didengarkan melalui streaming ini dipancarkan langsung dari kota Jember, dengan harapan bisa menjadi sarana hiburan serta tempat mendapatkan informasi dan berita terbaru yang terjadi di kota Jember dan sekitarnya untuk menambah wawasan pendengarnya.

Radius Jangkauan pemancar Suara Akbar 96.4 fm Jember 60 KM efektif, meliputi wilayah :
Utara, Bondowoso - timur, Genteng Banyuwangi - selatan, Ambulu, Puger, Kencong - barat, Lumajang.

Kontak Radio Suara Akbar 96.4 FM Jember
Alamat radio : JL. Trunojoyo 56, Jember, Jawa timur
Telepon : (0331) 425638
Website : http://www.suaraakbar.com

Untuk mendengarkan Radio Suara Akbar fm Jember langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Suara Akbar 96.4 FM Jember
Informasi dan hiburan

Radio Suara Akbar 96.4 FM Jember


PLAY RADIO SUARA AKBAR JEMBER

Radio Suara Akbar Berhenti Mengudara

Tidak pernah ada yang menyangka, jika Radio Suara Akbar Jember akan tutup di usianya yang ke-54 tahun. Per 1 Agustus 2021, media elektronik di Jember ini tak lagi siaran alias tidak mengudara. Ada sejuta kisah dan kenangan yang tersimpan dalam hati para pegawai maupun pendengar setianya khususnya di Jember dan sekitarnya.

Radio Suara Akbar Jember berdiri tahun 1967 silam. Kala itu, hanya sebuah radio komunitas yang berubah menjadi radio publik. Pendiriannya cukup brilian, karena bertujuan menjadi corong dakwah kepada umat. Edukasi dan dedikasi dalam penyampaian informasi cukup konsisten dilakukan para pendiri hingga tutup, akhir Juli 2021 kemarin.

Sebagai radio dakwah, media lokal Jember ini tak pernah jenuh menyampaikan motivasi hingga inspirasi kepada masyarakat Jember. Tujuan didirikannya Radio Suara Akbar untuk dakwah, sehingga isinya sangat edukatif, inspiratif, informatif dan tentunya sangat menghibur pendengarnya.

Dalam perjalanan panjangnya, Radio yang berkantor di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, tersebut tak lepas dari tangan para tokoh di dalamnya. Ada Abu Bakar, Abdurrahman, Hisyam, Khusin, Dr Kholiq, Laura, serta sejumlah orang lain. Salah satu tokoh yang kini cukup dikenal publik adalah Charles Meikyansyah, anggota DPR RI. Sekitar tahun 1998 sampai 1999, Charles kerja bersama radio Suara Akbar yang saat itu dia masih mahasiswa.

Sebagai radio dakwah, dedikasinya tak perlu diragukan. Salah satu program dengan tingkat kontinuitas tinggi yakni Titian Senja dan Titian Fajar. Pagi dan sore, hal-hal tentang pengetahuan agama Islam senantiasa disajikan kepada khalayak umum. Karena radio dakwah, maka seluruh penyiar minimal menguasai dakwah.

Dalam penyampaian dakwah, radio ini dulunya mengudara dengan frekuensi AM. Selanjutnya, beralih pada frekuensi 94,6 FM. Meski Kang Parto bukan pendiri dan bukan orang pertama yang masuk menjadi pegawai di radio itu, namun baginya Radio Suara Akbar sudah mendarah daging. Apalagi, dia bekerja sejak tahun 1995 lalu, dan pada 1998 menjadi kabag siar atau kepala bagian penyiaran.

Menurutnya, selain untuk dakwah, radio ini juga banyak melakukan sinergisitas dengan pemerintah. Yaitu menyiarkan informasi kepada warga Jember. Kontribusi melalui penyiaran terhadap dunia pendidikan maupun pembangunan di Jember tak putus dilakukan sejak 54 tahun silam. Radio ini pun tutup dengan sejuta kenangan dengan konstribusi dalam kemajuan warga masyarakat Jember khususnya.

Nama Radio Suara Akbar sudah begitu menghiasi hati banyak warga Jember. Kang Parto mengaku sangat prihatin. "Nama radio ini sudah besar. Saya sangat prihatin. Konsistensi dakwahnya sangat bagus. Tetapi, sebulan yang lalu, kondisi tak memungkinkan, sehingga ditutup per 31 Juli kemarin," paparnya.

Radio Suara Akbar yang tidak mengudara ini, diakui Kang Parto sangatlah berat. Namun, bisa jadi akan kembali siaran di kemudian hari. Keberadaan radio ini pun banyak dicintai oleh para pendengar. Baik dari sisi edukasi dan dakwahnya, maupun hiburannya. "Saya tidak tahu, apakah radio ini akan siaran lagi atau tidak," pungkasnya.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

6 Komentar untuk "Radio Suara Akbar 96.4 fm Jember"

  1. Ahmad Budaeri3/12/2014 9:51 PM

    Aku di Banten hampir tiap hari dengerin suara akbar serasa dikampung sendiri aku asal semboro tanggul jember

    BalasHapus
  2. suara akbar best is the best salam buat semua awak siar akbar top fm, salam kenal dari rofiq putra blambangan banyuwangi

    BalasHapus
  3. matur nuwun boss

    BalasHapus
  4. tersa dengerin radio di jember, baturaja palembang.

    BalasHapus
  5. terasa ada di kampung sendiri dengarkan PADIO SUARA AKBAR salam dari MALAYSIA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengerin radio suara akbar, ingetin almarhum Lido , yg jg menjadi salah satu penyiar di radio akbar di Jember,,,,,,,,,,,,,,, salam dari Jakarta Pusat

      Hapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel