Radio Bina Swara 107.8 fm Depok

Bina Swara Radio keluarga dan Seni Budaya

Profil Radio Bina Swara fm Depok

Radio BINASWARA FM adalah media informasi untuk keluarga, seni dan budaya di Kota Depok. Mengusung motto "Radio Keluarga Seni dan Budaya", menjadikan Radio BINASWARA FM sebagai alat komunikasi untuk menggali potensi kreatifitas masyarakat Depok. Radio komunitas, Radio Bina Swara (RBS), resmi mulai beroperasi (siaran) pada Minggu, 14 Mei 2006, di kantornya Jalan Saidan, Kelurahan Tanah Baru, Beji Depok

Di Kota Depok, stasiun radio dengan isi siaran untuk keluarga, seni dan budaya masih memiliki banyak penggemar setia. Salah satunya adalah Radio BinaSwara. Tidak banyak radio yang menjadikan keluarga sebagai fokus utama. Padahal saat ini, keluarga Indonesia sedang mengalami krisis ketahanan yang cukup memprihatinkan. Butuh alternative hiburan yang sekaligus memberikan edukasi pada masyarakat, tentang banyak hal terutama keluarga.

Oleh karena itu Radio BINASWARA FM menghadirkan program-program yang mendukung penguatan keluarga Indonesia yang sesuai dengan norma dan adat yang ada di nusantara. Radio Bina Swara bertekad memberikan edukasi terbaik sekaligus menjadi pusat kegiatan positif bagi warga Depok.

Sebagai radio seni dan budaya, program siarannya juga mencakup beragam wujud seni, mulai dari musik etnik seperti campursari, sunda, betawi, keroncong, musik pop lama, hingga acara hiburan lain seperti wayang kulit, lenong, dan sandiwara radio.

Sejak awal pendiriannya pada 2006, Radio BINASWARA FM sudah melibatkan banyak penggiat kesenian. Keterlibatan kelompok kesenian meliputi grup orkes keroncong, grup karawitan, grup campursari, grup lenong, grup elektone musik, band indie, dan grup sholawatan yang terlibat sebagai pengisi siaran di radio tersebut.

Radio BINASWARA FM juga mewujudkan diri sebagai media informasi yang akurat terhadap peristiwa aktual di Depok. Banyaknya informasi yang beredar membutuhkan verifikasi yang aktual. Radio BINASWARA FM memposisikan diri sebagai media informasi yang akurat, tepat dan berimbang.

Radio BinaSWARA FM dibangun dengan dasar paguyuban, ciri khas masyarakat Indonesia. Di bawah asuhan Bapak Pratama Persada, seorang tokoh pemerhati komunikasi siber, Radio BINASWARA dijalankan dengan prinsip gotong royong. Semua kalangan yang ingin menjadi bagian kampanye positif untuk keluarga, seni dan budaya bisa bergabung dengan BINASWARA FM.

Hal unik lain yang dapat terlihat dari radio ini adalah pengelolaannya yang berbeda dari radio lain. Jika radio swasta lain yang berbentuk perseroan terbatas mengejar keuntungan dari usaha yang dijalankannya, Radio BinaSwara memilih untuk hidup dari fungsinya memberikan manfaat bagi komunitas pendengarnya.

Mengusung konten keluarga, seni dan budaya, Radio BinaSwara menyadari bahwa pendengarnya adalah semua usia. Maka dari itu, penyiar yang bekerja di dalamnya pun disesuaikan dengan target audiensnya.

Bahkan, tidak hanya melestarikan Citra Seni Budaya Bangsa di Kota Depok, radio ini juga berupaya memperluas jangkauan wilayah siarannya. Hal ini dapat dilihat dari pengadaan radio streaming oleh Radio BinaSwara pada situs daringnya dengan dukungan teknologi terkini.

VISI DAN MISI RADIO KOMUNITAS BINASWARA
Visi :
Menjadi Radio Komunitas yang terbaik, membangun masyarakat yang Berbudaya, Unggul, nyaman dan Religius serta ramah dan beradab yang berorientasi kepada kepentingan bangsa dan Negara.

Misi :
Media Informasi, keluarga, hiburan serta melestarikan kesenian dan Kebudayaan Jawa Barat Umumnya dan Depok khususnya.

SISTEM MANAGEMENT

Radio "BINASWARA FM" Depok telah menerapkan system management pengelolaan radio dengan dukungan Komputerisasi dan Aplikasi Broadcasting mulai dari inputing order, jadwal, iklan, jadwal lagu, pemutaran iklan, Radio live streaming, pembuatan bukti siar bahkan production house telah menggunaka system Computerize yang merupakan jaminan quality kinerja management dengan standar tinggi dan merupakan bukti dan profesionalisme Radio BINA SWARA FM Depok .

SEGMENTASI PASAR

Radio komunitas binaswara fm Depok mengarah pada pangsa pasar segmentasi menengah ke bawah dengan format lagu bersifat umum. Radio “BINASWARA FM” merupakan satu satunya radio di kota Depok, 100 % berkiprah format siaran bersifat Umum/ Nasionalisme/Kebangsaan. Dengan format ini Radio Radio BinaSwara 107.8 FM Depok banyak di sukai oleh lapisan masyarakat tanpa batasan Usia, status Sosial, Ekonomi dan buadaya. Gaya siaran yang energik dan komunikatif dapat menambah daya tarik para pendengarnya sehingga dapat menjalin silaturahmi berkebangsaan.

Radio BinaSwara 107.8 FM Depok, di informasikan kepada para pendengar Radio BinaSwara FM Depok, khususnya daerah Tanah Baru dan sekitarnya, berhubungan dengan berubahnya frequensi kami yang pada awalnya uji coba di 107,9 FM maka berkenaan dengan terbitnya ijin frequensi yang baru maka mulai bulan Agustus 2017 bergeser frequensi menjadi 107,8 FM.

Radio BinaSwara 107.8 FM Depok, alamat : Jl. Sairin Rt. 01/011, Kel. Tanah Baru , Kec. Beji, Kota Depok Jawa Barat , Indonesia Kodepos: 16426.
Whatsapp : 08-1111-3585, Telepon : 021-7784-0011.
Untuk jam siaran, Radio BinaSwara 107.8 FM Depok 24 jam nonstop.

Untuk mendengarkan Radio BinaSwara fm Depok langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

BinaSwara 107.8 FM Depok
Radio keluarga dan Seni Budaya

Radio BinaSwara 107.8 fm Depok

Radio BinaSwara 107.8 FM Depok ini sudah offline atau bermasalah pada servernya, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Bina Swara 107.8 fm Depok"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel