Radio Beur FM 106.7 MHz Prancis

Beur FM 106.7 MHz Paris Radio Muslim di Prancis

Beur FM stasiun radio di kota Paris (Prancis), menyiarkan program bertajuk L’Islam Au Present atau Islam Masa Kini. Radio yang berdiri tahun 1989 ini ingin menyebarkan semangat toleransi kepada seluruh pendengarnya. Hidup damai dalam keberagaman, menjadi mimpi yang ingin dicapai.

Beur FM adalah stasiun radio lokal Prancis yang melayani sebagian besar komunitas Prancis, Afrika Utara termasuk : orang Aljazair, orang Maroko dan orang Tunisia.

Beur FM Prancis menyiarkan program acaranya menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Prancis (60 % dari waktu siaran) dan bahasa Arab, termasuk dialek Arab Afrika Utara (20% dari waktu siaran) dan bahasa Berber (20 % dari waktu siaran).

Untuk membuat pendengar memahami Islam lebih dalam, imam terkemuka Prancis pun dihadirkan. Salah satunya Mamoun Abdelali, dengan tujuan memberikan penjelasan dan pencerahan atas beragam pertanyaan yang muncul dari pendengar Beur FM, termasuk tentang terorisme.Banyak dari mereka non-muslim bertanya soal Islam, ideologi mati atas nama jihad, apa alasan para teroris melakukan itu. Di situlah peran imam harus memastikan dan menjelaskan bagaimana Islam yang sebenarnya.

Beur FM jadi rujukan warga non-muslim yang penasaran dengan ajaran Islam. Pertanyaan tentang Islam, datang bertubi-tubi setelah teror di sejumlah Negara Eropa. Terutama, setelah teror menyerang Paris, 13 November tahun 2015. Serangan itu, menjadi serangan paling mematikan di Prancis sejak Perang Dunia II. Teror di November 2015 mengakibatkan 129 orang tewas, lebih dari 500 orang terluka.

Lewat Beur FM, Islam didekatkan kepada publik Prancis lewat cara yang menghibur dan interaktif. Lewat Beur FM juga, dibuktikan bahwa berdakwah dalam Islam tidak dilakukan dengan cara memukul, melainkan dengan cara merangkul.

Sejarah berdirinya Beur FM Prancis

Sekitar 1989, stasiun radio independen didirikan oleh Aljazair-Prancis Nacer Kettane di Paris. Ini disiarkan pada 98,2 MHz. Pada tahun 1992 stasiun Paris mengubah frekuensinya, untuk disiarkan pada 106.7 MHz.

Kemudian pada 1990-an, Beur FM mulai mengudara secara nasional, dan saat ini mengudara pada 18 frekuensi di Prancis dan memiliki pendengar yang besar dan beragam. Beur FM siaran 24 jam sehari dan frekuensi utamanya adalah FM 106,7 MHz untuk wilayah Île-de-France di Paris. Beur FM juga menjadi bagian dari GIE Les Indés Radio.

Tentang Beur FM 106.7 MHz Prancis

Kota : Paris
Wilayah siaran : Prancis
Slogan : Nouvelle Génération
Frekuensi : FM 106,7 MHz (Paris), FM 96,9 MHz (Toulouse)
Pertama tayang : tahun 1989
Bahasa Siaran : Prancis, Arab
Situs web : www.beurfm.net

Untuk mendengarkan radio Beur FM 106.7 MHz France langsung dari browser Smartphone dengan berbagai merek atau brand Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Sony, Advan, Asus, Huawei, Panasonic, Himax, Smartfren, iPhone. Mungkin salah satu atau beberapa brand smartphon tersebut adalah milik sobat. Serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser atau Opera mini browser dari smartphone android.

Beur FM 106.7 MHz Paris (France)
Nouvelle Génération

Radio Beur FM 106.7 MHz Prancis



Atau DENGARKAN DISINI untuk android

Radio Beur FM 106.7 MHz Prancis ini autoplay atau klik play, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat klik play, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Beur FM 106.7 MHz Prancis"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel