IKOM Radio 107.7 fm UMY

IKOM Radio UMY, Be Creative Inspiring People

Profil IKOM Radio UMY

IKOM Radio 107.7 fm UMY adalah radio komunitas mahasiswa yang ada di dalam lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Radio ini diinisiasi dan dirikan oleh mahasiswa Komunikasi UMY sejak tahun 1994. IKOM Radio ini didirikan dengan tujuan untuk menunjang kegiatan akademik di Kampus serta sebagai media pembelajaran di bidang broadcast penyiaran radio.

Nama IKOM Radio sesuai dengan nama jurusan | fakultas Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, yaitu Ilmu Komunikasi (IKOM). Radio yang pada awalnya mengudara menggunakan frekuensi komunitas 107.7 FM hingga sekarang tidak ada perubahan frekuensi. Didirikan sebagai pembelajaran penyiaran (Broadcast) radio sejak era analog sampai era digital media sekarang ini.

Di era konvergensi media (penggabungan radio analog dan audio streaming), IKom Radio memilih fokus pada radio internet (radio streaming | online) dan konten podcast. Ikom Radio sekarang menjadi Badan Semi Otonom (BSO) dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOMAKOM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Radio komunitas ini mengudara atas supporting dari Laboratorium Ilmu Komunikasi UMY. IKOM RADIO UMY dengan slogan | Tag Line BE CREATIVE INSPIRING PEOPLE. Sebagai media digital radio yang berbentuk komunitas, IKOM Radio 107.7 fm UMY ini bersifat non profit, non komersial.

Kontak IKOM Radio UMY
Alamat IKOM RADIO : Gedung Ki Bagus Hadikusumo E2, Lt 2, Kampus Terpadu UMY, JL. Brawijaya, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183.
Telepon : +62 274 387656 Ext. 200
Faks : +62 274 387646
CP : 0896 7234 3131 (Audrey)
No. Telepon & WA : 08122692250
Email : ikomradioteam@gmail.com, komunikasi@umy.ac.id
Instagram : https://www.instagram.com/ikom_radio
Wesite : https://ik.umy.ac.id/home/ikom-radio-umy

Untuk mendengarkan IKOM Radio 107.7 fm UMY langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

IKOM Radio 107.7 fm UMY
Be Creative Inspiring People

IKOM Radio 107.7 fm UMY

SILAHKAN KLIK PLAY MEDIA PLAYER

PLAY IKOM RADIO UMY STREAMING

IKOM Radio 107.7 fm UMY ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY IKOM RADIO UMY STREAMING, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "IKOM Radio 107.7 fm UMY"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel