Radio Kampus ITB 107.7 fm Bandung

Radio Kampus ITB Bandung, Play Your Best Music

Profil Radio Kampus ITB fm Bandung

Radio Kampus ITB merupakan radio komunitas yang berada di dalam lingkungan Institut Teknologi Bandung, mengudara pada frekuensi FM 107.7 MHz di area kampus ITB dan juga dapat diperdengarkan lewat radio streaming Radio Kampus ITB fm Bandung atau lewat aplikasi TuneIn, Nobex, dan Erdioo. Radio Kampus ITB mengusung motto "Play Your Best Music" yang bermakna bahwa selama 24 jam mengudara, Radio Kampus ITB berkomitmen memutarkan musik terbaik untuk pendengarnya.

Radio Kampus ITB (RK ITB) berdiri dan mengudara pada tanggal 8 November 1999, didasari dari ide awal untuk mebangun media informasi bagi Civitas Akademika. Ide ini diiinisiasi oleh mahasiswa Himpunan Mahasiswa Elektroteknik ITB ( HME-ITB ) yang memiliki hobi mengotak-atik alat-alat elektronik berbasis radio.

Pada awalnya Radio Kampus ITB melakukan siaran melalui media internet. Pada 5 Juni 2000 Radio Kampus ITB berhasil mengudara melalu gelombang radio FM untuk pertama kalinya. Pada kala itu, radio kampus memiliki sebuah program Radio on Canteen, sehingga siaran Radio Kampus ITB dapat didengar secara live di Kantin Kokesma (Koperasi Kesejahteraan Mahasiswa) yang terletak di Campus Center.

Tahun 2004 lokasi studio Radio Kampus ITB dipindahkan ke Gedung Eks UPT Olah Raga, serta diadakan pemindahan frekuensi ke 107.7 FM. Radio Kampus ITB membentuk integrasi media dengan "Campus Channel" bersama ARC, GTV, LFM, Komindo KM, USDI yang telah mengadakan beberapa pelatihan dan workshop. Sampai saat ini Radio Kampus ITB terus melakukan siaran secara rutin melalui streaming dan pemancar.

Namun ada satu hal yang mesti kita pahami tentang radio streaming atau radio online adalaha transmisi data audio melalui internet menjadi kekurangan dalam hal kelancaran dan keberlanjutan siaran radio. Hal itu terjadi karena salah satu penyebabnya yang paling umum dan sering adalah ada gangguan atau sudah pindah server (hosting), sehingga tida bisa lagi mengakses siaran radio streaming.

UPDATE INFORMASI
Radio Kampus ITB 107.7 fm Bandung Offline
Berhubung Radio Kampus ITB 107.7 fm Bandung hingga saat ini sudah offline, maka untuk sementara waktu admin pasang Streaming PLAY GLOBAL AUDIO, dengan harapan semoga teman-teman masih tetap terhibur dengan mendengarkan musik manca (lagu barat) nonstop.
Jika ada informasi dalam artikel yang sudah tidak relevan karena mungkin sudah berubah, mohon dikoreksi dan dimaklumi.

Untuk mendengarkan Radio Kampus ITB 107.7 fm Bandung langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Kampus ITB 107.7 FM Bandung
Play Your Best Music

Radio Kampus ITB 107.7 FM Bandung


PLAY RADIO KAMPUS ITB BANDUNG STREAMING

Radio Kampus ITB 107.7 fm Bandung ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO KAMPUS ITB BANDUNG STREAMING, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

1 Komentar untuk "Radio Kampus ITB 107.7 fm Bandung"

  1. Permisi,, numpang mendengarkan siaran Radio Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB),
    On air dari mulai jam berapa sampai jam berapa ya ?

    Terima kasih
    Kota Tegal, Jawa Tengah, Indonesia

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel