Radio 102.6 Suara Padang fm

102.6 Suara Padang fm, Media Dakwah & Informasi

Profil Radio Suara Padang fm

Radio 102.6 Suara Padang FM, Media Dakwah dan Informasi. Penyelaras Ilmu dan Agama, padat Informasi. Radio Suara Padang ini juga menjalin kerjasama untuk meriley siaran dengan radio KBR 68H, VOA dan radio NHK Jepang. Sehingga selain dapat mengupdate informasi dari bertita lokal kota Padang, regional dan nasional, juga dapat menambah informasai yang terjadi secara internasional.

Salah satu radio swasta di Kota Padang yang masih mengembangkan dakwah adalah Radio Suara Padang FM. Radio ini telah melakukan peran utuh dan konsisten semenjak tahun 1998 sebagai penyaji informasi, pendidikan, kontrol sosial dan budaya serta hiburan dalam ilustrasi dakwah, tanpa terlepas dari konsep media komersial layaknya radio siaran swasta nasional yang mandiri. Karakteristik siarannya mengacu pada pola arif bijaksana yang bersandingan dengan filsafat budaya masyarakat Minangkabau, didukung juga oleh keseimbangan perangkat teknis guna mencapai ruang yang luas (Company Profil Padang FM).

Radio Padang FM merupakan radio dakwah Islam yang ada di Kota Padang dengan slogan atau tagline “Dakwah dan Berita”. Artinya radio ini memfokuskan konten siarannya kepada dakwah Islam dan juga berita. Program siaran itulah yang membedakan dengan radio-radio lain yang ada di kota Padang, dalam setiap programnya. Radio Suara Padang FM menyelingi dengan jinggel yang berisikan kata-kata mutiara hikmah berdasarkan Alquran dan Hadis.

Adapun Program Siaran yang berbasis dakwah di Radio Suara Padang FM, adalah:
1. Tungku Tigo Sajarangan, yaitu dialog dalam Bahasa Minang tentang kehidupan sehari-hari dan peristiwa yang terjadi di Ranah Minang, yang dipadukan dengan kajian keIslaman.
2. Sajian Anak Muslim (siaran yang menampilkan anak Muslim yang kreatif, cerdas dan berprestasi dari TK dan Masjid serta Mushalla.
3. Keluarga Sakinah (siaran khusus yang mengetengahkan informasi dan pendidikan dalam lingkup keluarga yang merujuk pada konsep agama.
4. Masail Islamiyah (siaran yang membahas problem kehidupan sehari-hari yang merujuk pada konsep Alquran dan Hadis).

Ditengah-tengah pesatnya kemajuan teknologi, dan perkembangan berbagai media cetak dan media elektronik yang sanagt masive, maka media penyiaran radio ditintut untuk lebih sigap menyikapi keadaan. Hal itu harus dilakukan untuk mempertahankan eksistensi radio di hati pendengarnya, agar tidak meninggalkan media hiburan dan informasi yang menemani setiap hari selama ini.

Salah satu cara yang dilakukan oleh stasiun radio untuk menarik pendengar adalah dengan mengembangkan konten siarannya. Pengembangan yang dimaksud adalah pengembangan dari segi kualitas siarannya secara umum. Baik yang berupa sarana dan prasarana, konten siaran serta Penyiar beserta staff akan mengemas dan menyampaikan konten siaran tersebut dengan baik dan semenarik mungkin. Dengan harapan para pendengar akan kembali lagi dan bertahan dengan adanya siaran yang menarik tersebut. Untuk itu diperlukan pengelolaan siaran yang baik dari pihak radio.

Data Radio Suara Padang FM

Nama Perusahaan PT. RADIO SUARA PADANG
Nama radio Suara Padang
Call Station Padang FM
Frekuensi FM 102.6 MHz
Direktur Utama H. LEONARDY HARMAINY, MBA
Contact Person WARNI WAHAB, SE ( 08126742978, 0751-9988188)
Alamat Studio Jl. S. Parman No. 188 Padang 25135 Sumatera Barat
Telepon 0751- 7056041, 0751- 7054888, Fax : 0751 - 7054881
WhatsApp 081218627918
Email suarapadang@gmail.com
Website http://padangfm.com/live
Untuk mendengarkan Radio Suara Padang fm langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Suara Padang fm
Media Dakwah dan Berita

Radio 102.6 Suara Padang fm


PLAY RADIO SUARA PADANG 102.6 FM

Radio 102.6 Suara Padang fm ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO SUARA PADANG 102.6 FM, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

1 Komentar untuk "Radio 102.6 Suara Padang fm"

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel