Radio Raka fm 88 MHz Purbalingga

Raka fm Purbalingga Radio budaya Banyumasan

Profil Radio Raka FM Purbalingga

Radio Raka FM 88 Purbalingga menjadi radio budaya, yang rutin menyiarkan secara langsung pagelaran wayang kulit sebagi media yang cinta budaya lokal dan imgim turut melestarikan seni budaya daerah khususnya Purbalingga, agar tidak punah oleh kemajuan jaman

Radio Raka FM Purbalingga, disiarkan langsung dari studio yang berada di Jl. Lanud Wirasaba No. 43 Wirasaba, Bukateja, Purbalingga.Merupakan satu-satunya radio pelestari budaya di kota tercinta Purbalingga - Jawa Tengah disini tempatnya anda mendengarkan lagu-lagu daerah khususnya Banyumasan dari kesenian Ebeg, Lengger, Daeng, Dames, Jaipongan, Campursari, Siaran Langsung Wayang Kulit dll. Mari bersama lestarikan budaya daerah, untuk menjaga warisan budaya Nusantara.

Radio Raka FM Purbalingga sudah memproklamirkan diri sebagai Radio Budaya, maka tindak lanjut dan konsekwensinya dalam tindakan nyata harus
Memperbanyak porsi siaran kesenian dan budaya, termasuk laporan-laporan live dari lapangan.
Mengadakan siaran langsung live streaming audio pagelaran kesenian seperti wayang kulit, ebeg dan lain-lain. Bahkan sekarang mulai diperkuat dengan penayangan gambar via yutube dan FB streaming.
Menyeponsori nonton wayang bareng lewat live streaming di halaman studio dengan menggelar layar lebar, dimana selain para pendengar setia siaran budaya.
Secara berkala mengadakan live pagelaran kesenian di halaman studio baik berupa Ebeg, Lengger, Aplang atau kesenian lainnya.
Mendokumentasikan setiap siaran dan kegiatan seni budaya dalam format digital sebagai data base budaya yang dapat dipertanggungjawabkan dan digunakan sebagai bukti kongkrit di kemudian hari.

Mendokumentasikan secara digital kesenian dan budaya lokal adalah salah satu cara untuk memelihara dan mempertahankan budaya bangsa, itu yang dilakukan pimpinan dan manajemen radio Raka FM Purbalingga untuk menjaga dan melestarikan kesenian lokal Purbalingga khususnya. Kesenian lokal | tradisional Purbalingga diantaranya, Ebeg, Dames, Aplang, Genjringan, Gendhingan, Jemblungan, Lengger, Kidungan dan lain-lain.

Untuk tetap konsisten di bidang penyiaran yang berhubungan dengan seni budaya. Indonesia adalah negara budaya yang didukung dan terdiri dari budaya lokal berbagai suku bangsanya. Maka sangat naif dan aneh kalau masih ada yang berusaha keras memaksakan budaya asing untuk diadopsi, karena jelas-jelas tidak cocok dengan kepribadian bangsa.

Format Acara Harian Radio Raka fm Purbalingga

06.00-08.00 WIB:Sarung (Sarapan Calung)
08.00-10.00 WIB:Madang (Mayuh Dangdutan)
10.00-12.00 WIB:Kenangan Nostalgia
12.00-15.00 WIB:Gelung-Sari (Gelaran Ebeg Calung & Campursari)
15.00-16.00 WIB:Gelung (Gelaran Ebeg lan Calung)
16.00-17.00 WIB:Gelung bersama Klinik Herbal Chiong Fhang TCM Purbalingga
18.00-19.00 WIB:Senja Islami
19.00-20.00 WIB:Legenda Koes Plus
20.00-21.00 WIB:Raka Geol Bareng bersama Klinik Segret Herbal Klampok
21.00-22.00 WIB:Raka Geol Bareng bersama Klinik Ambeyen Purbalingga
22.00-24.00 WIB:Gelung-Mas (Gelaran Ebeg Calung & Banyumasan )
Untuk mendengarkan radio Raka fm Purbalingga langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Raka FM Purbalingga
Radio budaya Banyumasan

Radio Raka FM 88 MHz Purbalingga


Radio Raka FM 88 MHz Purbalingga ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

3 Komentar untuk "Radio Raka fm 88 MHz Purbalingga"

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel