Streaming Radio Itjen Kemdikbud

Radio Itjen Kemdikbud Mitra Informasi Pengawasan Pendidikan dan Kebudayaan

Profil tentang Radio Itjen Kemdikbud

Radio Itjen Kemdikbud adalah media komunitas bidang pendidikan dan kebudayaan. Mengudara | on-air selama 24 jam 7 hari seminggu non-stop dengan format streaming yang bisa diakses dari laman web www.radio.itjen.go.id dan blog radio maya ini. Radio Itjen yang dikelola di bawah Bagian Umum (Sekretariat) Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), berdiri sejak 20 November 2012.

Mitra Informasi Pengawasan Pendidikan dan Kebudayaan, Radio Itjen Kemdikbud merupakan Radio Streaming yang tidak hanya memperdengarkan hiburan musik, tapi juga mempunyai misi untuk memberikan edukasi, pencerahan dan berita terkini mengenai Pengawasan di bidang Pendidikan dan Kebudayaan serta banyak hal seputar dunia pendidikan.

Memiliki jargon | slogan (motto) Mitra Informasi Pengawasan Pendidikan dan Kebudayaan, sesuai dengan tujuan utamanya sebagai penghubung publik dalam mengakses informasi dan penerima pengaduan atau aspirasi mengenai pengawasan kedua bidang tersebut.

Selain itu lebih lanjut lagi tujuan mengudaranya radio ini adalah untuk mengubah pandangan publik yang sebelumnya melihat pengawasan atau inspektorat menakutkan, maka diharapkan dapat menjadi mitra yang dekat sehingga publik juga lebih leluasa dalam berkomunikasi, serta sebagai penyeimbang berita mengenai pendidikan dan kebudayaan, mengingat pemberitaan media massa seringkali mengambil sudut pandang yang kurang proporsional.

Segmentasi dari radio ini adalah siswa | pelajar usia pendidikan, mulai dari SD, SMP hingga SMA, pegawai di lingkungan Kemendikbud, para guru juga pelaku pendidikan lain dan orangtua guru, pemerhati di bidang pendidikan serta masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.

Format program siaran mencakup informasi yang disampaikan mendapatkan porsi sejumlah 43% mengenai pengawasan, 21% untuk pendidikan, 18% tentang Kebudayaan, dan 18% hiburan. Untuk lebih mendekatkan diri pada publik, diputarkan pula musik dan diberikan kesempatan pada publik untuk meminta lagu kesukaannya pada saat on-air.

Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jika anda memiliki pertanyaan, keluhan, kritik atau saran mengenai ITJEN KEMDIKBUD, silahkan hubungi di nomor +6221 573 7104 | +6221 573 7105/7106 atau melalui laman website https://itjen.kemdikbud.go.id/public.

Kontak radio Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
Alamat : Kompleks Kemendikbud Gd B, Jl. Jend. Sudirman, RT.1/RW.3, Senayan, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Telepon : (021) 5733716 | 021-5737104
Fax : (021) 573 6925
Email : radio.itjen@kemdikbud.go.id | itjen@kemdikbud.go.id
Facebook : www.facebook.com/radiosenayan
Twitter : www://twitter.com/RadioItjen
Instagram : https://www.instagram.com/radioitjen
Website : https://itjen.kemdikbud.go.id/public/

Program acara Radio Itjen Kemdikbud

SARI ( Sarapan Informasi ) Pukul 06.00-09.00 WIB
Menyampaikan berita berita terkini baik seputar pendidikan dan kebudayaan maupun berita yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia.

Itjen Chart 10 Pukul 09.00-11.00 WIB
Itjen Chart merupakan Program yang menyajikan 10 tanggal lagu terbaik di program itjen Chart hasil dari polling para sahabat radio yang merequest di program Itjen Chart 10

Rehat Siang pukul 11.00-13.00 WIB
Rehat Siang adalah program yang menemani santai siang anda dengan berita seputar dunia pendidikan , info kuliner dan juga tempat – tempat liburan fav anda

Mengenang Sang Legenda Pukul 13.00-15.00 WIB
Legenda Nusantara adalah Program acara yang menceritakan sejarah dari orang, grup atau perkumpulan yang dianggap memiliki pengaruh besar dalam kehidupan rakyat Indonesia, mengulas tentang perjalanan hidup para Legenda baik yang sudah tiada maupun mereka yang masih menjadi legenda hidup di Indonesia, di kemas dengan menarik. lagu yang diputar adalah lagu yang berkaitan dengan perjalanan para Legenda tersebut.

Teropong Pukul 15.00-18.00 WIB
informasi pendidikan dan kebudayaan, berita event itjen, dan seputar ruang lingkup itjen, Info Live traffic, dan berita seputar Dunia pendidikan

Penyejuk Qolbu Pukul 17.00-18.00 WIB
acara yang berisi Nasihat dan kisah-kisah motivatif dalam kehidupan

Jams Rock Pukul 20.00-22.00 WIB
berita seputar dunia pendidikan,berita seputar Itjen dan berita seputar musisi Rock ( sejarah penyanyi Rock, dan berita artis Rock )
Lanosta ( Lagu Nostalgia Anda ) Pukul 18.00-20.00 WIB
Lanosta ( lagu Nostalgia Anda ) adalah Program acara yang menyuguhkan berbagai jenis music dari musisi terdahulu

Irama Nusantara Pukul 24.00-02.00 WIB
dan ditemani oleh musik – musik kroncong, dangdut, campursari, dan juga melayu

Seni dan Budaya Nusantara Pukul 02.00-05.00 WIB
Seni Dan Budaya Indonesia adalah acara yang memberikan informasi seputar dunia seni dan budaya dari seluruh Indonesia, memutarkan lagu-lagu daerah dan sebagainya.

Penyejuk Qolbu pukul 05.00-06.00 WIB
acara yang berisi Nasihat dan kisah-kisah motivatif dalam kehidupan

Untuk mendengarkan Streaming Radio Itjen Kemdikbud langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Streaming Radio Itjen Kemdikbud
Portal informasi Pendidikan

Radio Itjen Kemdikbud

DENGARKAN RADIO ITJEN KEMDIKBUD

Streaming Radio Itjen Kemdikbud ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik DENGARKAN RADIO ITJEN KEMDIKBUD, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Streaming Radio Itjen Kemdikbud"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel