Radio Simfoni 107.7 fm Malang

Simfoni fm The Power Hits Station

Profil Radio Simfoni fm Malang

RADIO KAMPUS UIN MALANG
Rado Simfoni FM yang mengudara pada frekuensi 107.7 MHz, merupakan salah satu Radio Komunitas juga Radio Kampus yang sudah lama eksis di Malang Raya. simfoni fm adalah radio fresh yang menyajikan konten pendidikan dan dakwah serta memutarkan musik hits 24 jam non stop dan ditemani penyiar yang menyenangkan. Radio Simfoni fm dapat didengarkan melalui radio streaming di www.simfonifm.com.

Simfoni FM sebuah implementasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UIN Malang, yakni organisasi yang bergerak dibidang keradioan (Broadcast). Simfono fm didirikan untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar, khususnya dibidang keorganisasian dan kepenyiaran. Simfoni FM juga merupakan salah satu media komunikasi di UIN Malang. Sesuai dengan visi dan misi UKM Simfoni FM serta keberadaannya di lingkungan UIN Malang maka Simfoni FM berkembang menjadi radio komunitas yang berfunsi sebagai radio pendidikan dan dakwah.

Radio Simfoni FM merupakan satu-satunya Radio Komunitas yang mendapat izin siar secara resmi berdasarkan rekomendasi Dinas Komunikasi & Informatika (KOMINFO) Kota Malang dengan Nomor 555/5/2/35.73.304/2015 dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Timur (KPID Jatim) bernomor 251/td.T.S/Radio/KPID-JATIM/VII/2015.

Sejarah Radio Simfoni fm Malang

Keberadaan radio SIMFONI FM awalnya merupakan ide pengurus HMJ Bahasa Arab IAIN Sunan Ampel Malang periode 1996/1997. Namun karena terlalu banyak kendala yang dihadapi dalam periode itu, maka hal tersebut belum dapat terealisasi. Baru pada periode berikutnya yaitu 1997 sampai 1998 ide tersebut terealisasi dengan bantuan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yang menangani masalah minat dan bakat.

Sehingga berdirilah radio Simfoni FM sebagai wadah penyalur bakat dan minat Mahasiswa dalam dunia keradioan. Radio SIMFONI FM merupakan salah radio kampus dan Radio Komunitas yang telah lama eksis khususnya di Kota Malang. Salah satu tujuan berdirinya radio SIMFONI FM adalah untuk mengembangkan kreatifitas generasi muda dalam hal radio broadcast dan entertainment.

Awalnya para pendiri simfoni fm membuat percobaan dengan melakukan siaran pada frekuensi yang belum tetap dengan nama STAIN FM. Dan sekitar pertengahan bulan November datanglah seseorang yang benar-benar ahli dibidang keradioan. Beliau adalah Ir. Muhammad Anton Hendra yang akhirnya ikut membantu proses berdirinya STAIN FM pada tanggal 05 Desember 1998 dengan menempati frekuensi FM 104.5 MHz. Dan pada waktu itu pula STAIN FM yang sebelumnya merupakan bagian dari bidang III DEMA (Dewan Mahasiswa) IAIN Sunan Ampel Malang yang menangani masalah minat dan bakat beralih menjadi UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) khusus dibidang keradioan bersamaan dengan disahkannya AD/ART.

Pada tanggal 10 Desember 1998, STAIN FM berubah menjadi SINFONI FM (Stain Information Radio) dengan menempati frekuensi FM 104.4 MHz. seiring dengan perkembangan pesat yang dilakukan civitas akademika hingga terjadi peralihan status kampus STAIN menjadi UIIS (Universitas Islam Indonesia Sudan) kemudian UIN (Universitas Islam Negeri) Malang dan sekarang UIN (Universitas Islam Negeri) Maulana Malik Ibrahim Malang, maka sesuai dengan kesepakatan pada saat RUAT (Rapat Umum Anggota Tahunan), STAIN FM menyesuaikan nama menjadi SIMFONI FM.

Radio Simfoni FM Malang The Power Hits Station Kota Malang

Pendiri Radio Simfoni fm Malang
  • Muhammad Anwar Shoddiq
  • Muhammad Bahrul Alim
  • Muhammad Miftahul Husna
  • Muhammad Misbahul Munir
  • Abdul Qadir Anshori
  • Abdul Wahib Widodo
  • Syaiful Tashdiq

VISI dan MISI Radio Simfoni FM
• VISI

Untuk meningkatkan efisien dan mempermudah penyebarluasan segala bentuk informasi dan kegiatan civitas akademika guna kepentingan pendidikan dan dakwah.

• MISI

1. Menyebarluaskan segala bentuk informasi terutama informasi dari kegiatan civitas akademika.
2. Meningkatkan profesionalitas mahasiswa dalam dunia informatika, khususnya dunia radio.
3. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan dunia luar.

Program Utama Radio Simfoni FM
• Mutiara pagi hati
• Simfoni Morning Show
• Radar Simfoni
• Tips n Trick
• Hi! Indonesia

Jadwal Program Acara Simfoni fm

Mutiara Hati Pagi
Setiap Hari Pukul 06.00 - 07.00 WIB
Pembuka hari untuk mendengarkan dakwah dari dai pilihan islami sebagai pembuka wawasan mengenai dunia islam, peningkatan Khazanah keislaman di pagi hari dengan tema yang menarik disetiap harinya, memberikan wawasan yang dapat membuat Civitas akademika UIN Maliki Malang agar sejalan dengan Visi Misi Kampus yang menjadikan setiap mahsiswa UIN Maliki Malang seorang yang Akademis yang Berintelektual Islami yang memiliki keagungan akhlak dan kematangan professional.

Simfoni Morning Show (SMS)
Setiap Hari Pukul 07.00 - 09.00 WIB
Menyajikan informasi-informasi berita Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Berita Olahraga, Berita Lalu Lintas sekitar kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang dikemas secara ringan menarik dan penuh semangat untuk menyambut indahnya pagi hari dan dibawakan oleh 2 penyiar hari dan ditemani oleh insert hadist-hadist pilihan disetiap 1 jam nya yang akan menambah wawasan pendengar.

Radar Simfoni
Setiap Hari Pukul 09.00 - 10.00 WIB
Menyajikan berita-berita meliputi berita Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya yang dihimpun dari berbagai sumber dan disajikan kepada Sobat Muda untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar kejadian-kejadian hari ini untuk wilayah Malang Raya dan sekitarnya.

Tips And Trick (TnT)
Senin - Jum'at & Minggu Pukul 10.00 - 12.00 WIB
Menyajikan tips-tips seputar pendidikan atau problematika kalangan muda dan keluarga yang dibawakan nsecara ringan dan interaktif untuk menambah wawasan sobat muda dan mengetahui problem dan penyelesaiannya.

Hi! Indonesia
Setiap Hari Pukul 12.00 - 14.00 WIB
Selamat Siang Indonesia, Selamat Siang Malang Raya Hi Indonesia! Menyapa anda dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang akan menyajikan Info – info seputar Wisata alam dan kekayaan alam di indonesia, mulai dari Keberagaman etnik, kebudayaan, aneka makanan di indonesia dan khas Indonesia yang dibawakan oelh 2 Penyiar (Tandem) dan alunan musik karya anak negeri. temukan surga yang tersembunyi dan info seputar Indonesia hanya di Hi Indonesia!.

Rest And Relax (RnR)
Setiap Hari Pukul 14.00 - 16.00 WIB
Menemani anda sembari beraktifitas dan istirahat siang anda dengan alunan musik middle slow dan memberikan informasi seputar Film, Resensi Buku dan Tokoh tokoh dunia maupun tokoh islam yang diceritakn kepada sobat ud untuk menambah wawasan khazanah keilmuan.

Mutiara Hati
Setiap Hari Pukul 16.00 - 18.00 WIB
Dialog interaktif (Talkshow) dengan narasumber dari Ustadz/dzah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang membahas penjelasan suatu tema tntang kehidupan sehari hari tentang ibadah maupun permaslahan kompleks lainnya yang dibawakan secara interaktif oleh ustad/dzah yang dipandu oleh 2 penyiar (tendem) dan alunan lagu lagu seni bernafaskan islami (Rebana, Sholawat).

Gubuk Kampus
Senin - Rabu & Sabtu Pukul 18.00 - 20.00 WIB
Menyajikan informasi seputar kampus dan kegiatan kampus, Talkshow dengan UKM, dan Republik Mahasiswa UIN Maliki Malang untuk menyampaikan informasi ataupun pengenalan yang terkait dengn kegiatan UKM ataupun Himpunan Mahasiswa Jurusan dan Republik Mahasiswa.

Freeline!
Senin - Jum'at & Minggu Pukul 12.00 - 14.00 WIB
Menyajikan tema-tema menarik, tentang pendidikan ataupun permasalahan permasalahan yang terjadi pada saat ini, para pendengar bisa berkomentar seputar tema yang disajikan secara interaktif yang dibawakan oleh 2 penyiar (tendem) dengan sajian yang ceria dan menghibur di malam hari dengan alunan tembang-tembang hits indonesia dan mancanegara.

SPESIAL PROGRAM

Diary Mami (Diary Malam Minggu)
Sabtu Hari Pukul 20.00 - 22.30 WIB
Menyajikan dan menampung Problematika (All about feeling) Pendengar dengan disertai Saran dan Solusi yang bersifat Edukatif (solutif) serta Psikologis.yang dipandu 2 penyiar (tendem) dan dengan alunan tembang indonesia hits di era ini.

Arabic Day
Kamis Pukul 18.00 - 20.00 WIB
Siaran menggunakan Bahasa Arab mewujudkan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagai Word Class University yang mewajibkan setiap mahasiswanya wajib memiliki kemampuan bahasa lebih dari 1 bahasa, kmi sebagai media menjembatani kemampuan bahasa Civitas Akademika UIN Maliki Malang agar mereka lebih tertarik mempelajari bahasa terlebih bahasa arab. Dengan pembawaan santai menggunakan bahasa arab dengan penyiar 2 (tendem) penyiar berinteraksi dengan narasumber yang kami hadirkan dari Pusat Bahasa UIN Maliki Malang dan pendengar dapat berinteraksi dengan menanggapi pembahasan dengan menggunakan bahasa arab dan dapat request lagu arab.

English Day
Jum'at Pukul 18.00 - 20.00 WIB
Siaran Billingual dengan menggunakan Bahasa Inggris dengan menghadirkan Narasumber dari Jurusan Bahas dan Sastra Inggris dan Pusat Bahasa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan membahas tentang Inggris dan Kebudayaan di Inggris.

SODA (Siaran Bareng Sobat Muda)
Minggu Pukul 18.00 - 20.00 WIB
Memberikan kesempatan kepada Sobat Muda (Civitas Akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) untuk siaran bareng di Radio Simfoni FM (Talkshow).sebagai pendekatan kepada sobat muda yang dipilih secara acak dan dibawakan oleh 2 penyiar (tendem)

Kontak Radio Kampus Simfoni FM
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Radio Kampus Simfoni FM 107.7 MHz, Kompleks Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Alamat : Jalan Gajayana 50 Kecamatan Lowokwaru Malang Jawa Timur 65144
Telepon : +6285250326663
WhatsApp: 628983473177
Email : info@simfonifm.com
Facebook : www.facebook.com/Simfonifmmalang
Twitter : @Simfonifmmalang
Instagram : https://www.instagram.com/simfonifmmalang
Website : www.simfonifm.com

RADIO SIMFONI 107.7 FM

Radio Kampus UIN Malang | On Air 24 Hours Dengerin Lagu Enak Pilihanmu! | Stream: http://dengerin.simfonifm.com | IG : simfonifmmalang | No Gabungan:08528282107 Kompleks FST UIN Maliki Malang

Untuk mendengarkan Radio Simfoni 107.7 fm Malang langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Simfoni 107.7 fm Malang
The Power Hits Station

Radio Simfoni 107.7 fm Malang


PLAY RADIO SIMFONI FM MALANG

Radio Simfoni 107.7 fm Malang ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO SIMFONI FM MALANG, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Simfoni 107.7 fm Malang"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel