Radio Swara Kenanga Jogjakarta

Swara Kenanga Jogjakarta Citra seni budaya bangsa

Profil Radio Swara Kenanga Jogja

Radio Swara Kenanga Jogjakarta merupakan radio citra seni budaya bangsa dari daearah istimewa Jogjakarta yang mengudara pada frekuensi AM 783 MHz. Radio Swara Kenanga Jogja didirikan pada Tanggal 08 Maret 2004, yang berlokasi di Jl. Panti Wredha No. 5 Ponggalan, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Sejarah berdirinya radio swara kenanga Jogjakarta, berawal dari keberadaan kelompok seni budaya di DIY merupakan pendukung utama untuk pengadaan materi siaran. Kondisi tersebut menjadi pendorong bagi pendirian stasiun radio Swara Kenanga Jogja dengan format siarannya yang berbasis pada seni budaya dengan positioning Citra Seni Budaya Bangsa.

Sajian siarannya mengutamakan Seni Budaya Bangsa dan musik etnik yang disajikan secara santun dan selaras dengan nilai nilai etika.Ikut serta melestarikan dan mengembangkan Seni Budaya daerah sebagai akar budaya bangsa khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan kota budaya dan pariwisata, belum banyak Lembaga Penyiaran khususnya Radio yang format siarannya peduli terhadap pengembangan seni budaya (etnik) daerah. Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan gudang pelaku seni serta terdapat banyak kelompok seni budaya, juga terdapat lembaga pendidikan seni, sehingga keberadaan media sangat diperlukan sebagai wahana untuk penyaluran aspirasi serta pengembangan aktivitas dan kreativitas.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan basis kegiatan budaya dan pendidikan Nasional, sehingga merupakan miniatur Indonesia. Keberadaan kelompok seni budaya di DIY merupakan pendukung utama untuk pengadaan materi siaran. Kondisi tersebut menjadi pendorong bagi pendirian stasiun radio Swara Kenanga Jogja dengan format siarannya yang berbasis pada seni budaya dengan positioning Citra Seni Budaya Bangsa.

Data Radio Swara Kenanga Jogjakarta

Nama Perusahaan PT Radio Swara Kenanga Citra Budaya
Nama Radio Radio SWARA KENANGA JOGJA
Alamat Jl. Panti Wredha No. 5 Ponggalan, Giwangan Umbulharjo, Yogyakarta 55163
Frekuensi AM 783 KHz
Motto | Slogan CITRA SENI BUDAYA BANGSA
Format Musik Etnik (Campursari, Gendhing Jawa, Kroncong)
Komposisi Musik CAMPURSARI : 45%

GENDHING JAWA : 25%

KERONCONG : 20%

POP NOSTALGIA : 10%

Musik Etnik : 70%
Website http://kenangajogja.com
Jangkauan wilayah siaran (coverage area) meliputi, Kota Yogyakata, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Gunungkidul, Kaupaten Kulon Progo ( Daerah Istiomewa Yogyakarta). Muntilan, Magelang, Purworejo, Kartosura, Surakarta, Temanggung.

Untuk mendengarkan Radio Swara Kenanga Jogjakarta langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Swara Kenanga Jogjakarta
Citra seni budaya bangsa

Radio Swara Kenanga Jogjakarta


PLAY RADIO SWARA KENANGA JOGJA

Radio Swara Kenanga Jogjakarta ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO SWARA KENANGA JOGJA, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

3 Komentar untuk "Radio Swara Kenanga Jogjakarta"

  1. Koq nggak ke buka Radio Suara Kenanga Jogja nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kunjungannya dan informasinya sekarang udah bisa, semoga terhibur ya

      Hapus
  2. Koq sekarang sering offline ya Pak ..
    Kebetulan saya sering dengerinnya di Tangerang

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel