Mayangkara 101 FM Blitar

Mayangkara 101 FM Blitar Radio Kontrol Sosial

Tentang Radio Mayangkara 101 FM Blitar

Mayangkara 101 FM Blitar didirikan pada tanggal 3 Juli 1987 dan menjadi radio swasta pertama di Kota Blitar yang mengudara, sebagai media elektronik radio berita dan informasi serta hiburan dengan konten budaya lokal. Format Musik : Pop Indonesia, Dangdut, Oldies dan Second Hits Manca.

Program Unggulan Mayangkara 101 FM Blitar

  • Lang Lang Kota
  • Taukah Anda
  • Lintasan Informasi Mayangkara
  • Kosa Kata
  • Reportase Langsung
  • Dialog Interaktif
  • Headline News
  • Napak Tilas
  • info Kriminal dan Hukum
  • Lintasan Olahraga
  • Siaran Langsung
  • live streaming

Data radio Mayangkara 101 FM Blitar

Nama Perusahaan  :  PT. Radio Mayangkara Ria
Sebutan Udara  :  Mayangkara FM
Frekuensi  :  FM 101 MHz
Izin Stasiun Radio  :  01092504-000SU/20052014
Izin Penyelenggaraan  :  1185 Tahun 2016
Alamat Kantor  :  Jl. Ciliwung No. 32 A Kota Blitar
Alamat Studio  :  Jl. Ciliwung No. 32 A Kota Blitar
Telepon  :  0342-802327
Fax  :  0342-802327
Admin Radio Mayangkara  :  081703553601
Facebook  :  https://web.facebook.com/Mayangkara101
Facebook  :  https://web.facebook.com/mayangkaranews
Twitter  :  https://twitter.com/radiomayangkara
Twitter  :  https://twitter.com/mayangkaranews
Website  :  www.mayangkaranews.com
Slogan Radio  :  Radio Kontrol Sosial
Jangkauan Siaran  :  80 km
Facebook  :  MAYANGKARA KRITIS SOLUTIF
Waktu Siaran  :  04.00 - 24.00 WIB
Kilas balik (flashback) mengenang perjalanan radio di masa lalu,
Tahun 1980an, radio memasuki masa kejayaannya. Radio menemukan habitatnya. Radio disanjung dan dimanja masyarakatnya. Radio dimasa itu dijadikan simbol hiburan nomor satu, tidak saja karena sangat murah, tapi diam-diam mampu membangun peradaban manusia.

Tiba-tiba masyarakat menunjukkan keperkasaannya membangun emosi dan nafsu kekuasaan dalam buaian imajinasi lewat lagu dan salam, berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, bahkan bertahun tahun dan dalam satu dekapan dekade audience atau masyarakat sungguh sangat berkuasa. Sampailah radio dipuncak kejayaannya, tiba-tiba masyarakat dibelenggu rasa rindu, mendadak dibuai mimpi dan imajinasi yang memabukkan. Masyarakat dijerat lahirya bom sandiwara radio. Seperti, Butir Butir Pasir di Laut, Tutur Tinular, Saur Sepuh, Misteri Gunung Merapi, dan lain lain.

Tidak itu saja, polah tingkah dan ucapan para tokoh yang muncul dalam sandiwara itu pelan-pelan mengilhami perilaku dan ucapan masyarakat pendengarnya. Nama-nama seperti Brahma Kumbara, Lasmini, Manthili, Bentar, Mak Lampir sampai Basir, telah melegenda menjadi jaminan mutu tiada tanding.

Semula tidak ada tendensi bisnis radio itu bakal menjajikan profit, karena menurut Haji Hariyanto, pemilik Radio Mayangkara, dirinya hanya merasa iri kepada para pembantunya yang asyik dan serius setiap mendengarkan sandiwara radio, bagaimana kalau besuk coba coba membangun radio. Dan akhirnya, di tengah hiruk pikuk hebohnya sandiwara radio itulah, Radio Mayangkara dilahirkan, tepatnya tanggal 3 Juli 1987, dan menjadi radio swasta pertama di Kota Blitar

Masa jaya Mayangkara terus berlanjut dengan selalu melahirkan produk acara unggulan, diantaranya: Galih Ratna, Rockarama, Pantun Berjoget, Gempil, dan Kejarama. Bahkan, di tahun 1993 Radio Mayangkara menjadi radio swasta pertama yang berani membuat program berita produksi sendiri, diantaranya: Lintas Kabar Mayangkara (Lintarama), Pilihan Kabar Minggu Ini (Pilar Mini), dan Rona Desa (Ronde).

Badai politik nasional mendadak bergemuruh, dimana-mana diteriakkan reformasi, menggema bersahut-sahutan, pranatan ekonomi sebagai nyawa negara tersendat-sendat lumpuh tidak berdaya, media massa sebagai penyambung lidah reformasi juga lunglai, sebab yang dirasakan bukan lagu atau musik, melainkan demo dan unjuk rasa menuntut perubahan. Mayangkara tertunduk lesu, sepi, pendengarnya booring dan gaduh. Demikian juga para pengiklannya, satu demi satu hengkang. Sungguh reformasi telah merontokkan sendi-sendi sosial masyarakat.

Radio Mayangkara harus secepatnya bangkit dan segera menyesuaikan tuntutan masyarakat. Demi mengusung semangat itu, Radio Mayangkara harus secepatnya pindah frekuensi dari AM ke FM dan gedungnya segera dibangun. Menurut Hariyanto, Radio Mayangkara tidak boleh lama-lama terjatuh, kita harus rebut kembali pendengar Mayangkara dengan cara, Mayangkara harus terlahir kembali dengan karakter siaran baru dan tampil beda, menjadi radio berita dengan label 'Lang Lang Kota'. Dengan demikian, format siaran request (salam dan musik) ditanggalkan. Dan kru Radio Mayangkara harus berguru ke Suara Surabaya untuk memantapkan langkah Lang Lang Kota.

Di usia Radio Mayangkara yang semakin dewasa, segalanya tercurahkan untuk anda semua kawan Mayangkara. berita elektronik berbasis website  bisa diakses di www.radiomayangkara.com dan radio online streaming yang bisa diakses dimanapun.

Suara rakyat suara Tuhan atau kehendak rakyat kehendak raja, selalu dimanja Mayangkara dalam menyalurkan aspirasinya. Mayangkara senantiasa cinta rakyatnya juga pemimpinnya dan cinta para pengiklannya. Dengan Lang Lang Kota kita membangun kota ini dengan budaya Kritis Interaktif dan Solusif. Rakyat Kota dan Kabupaten Blitar bersama Mayangkara harus menjadi mercu suar nilai-nilai kebangsaan dalam roh kedamaian, sarampak gendhang, sarampak hati menuju Indonesia Jaya (Iwan).
Sumber : http://mayangkararadio.com/101-mayangkara/sejarah-mayangkara.

Untuk mendengarkan Mayangkara 101 FM Blitar langsung dari browser Smartphone, komputer (PC), laptop, tablet dan perangkat lainnya tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser dari smartphone Android autoplay.

Mayangkara 101 FM Blitar
Radio Kontrol Sosial

Mayangkara 101 FM Blitar



Atau DENGARKAN DISINI untuk android

Mayangkara 101 FM Blitar ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halama dan tunggu beberapa saat, namun kalau tetap tidak bisa berarti radio sedang offline, silahkan dengar radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

15 Responses to "Mayangkara 101 FM Blitar"

  1. mintardi wahyudi8/10/2014 8:54 AM

    mayangkara mantapp...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Sepertinya Mayangkara sedang melakukan maintenace,sehingga audio streaming offline

    ReplyDelete
  5. Jadi kangen kampong halaman :(

    ReplyDelete
  6. Denger mayangkara lagi bisa jd obat rindu kampung

    ReplyDelete
  7. Terimakasih, alhamdulillah bisa setiap saat mendengarkan radio Mayangkara Fm yang dari tahun 1990 an telah kami dengarkan sampai saat ini, meski jauh dari kampung halaman

    ReplyDelete
  8. Saya ingin tau info lebih lanjut mengenai operasi katarak di rs mardiwaluyo yg pernah di beritakan mayangkara. Ap ad nomor kontak yg bs di hub lwt WA?

    ReplyDelete
  9. Nanya dong! One day in your life-MJ(yg biasa diputar) siapa yg cover sih enak kali suaranya.

    ReplyDelete
  10. Selamat menikmati siaran radio streaming (radio online) di blog radio maya, terima kasih buat teman semua yang telah mengunjungi blog ini, semoga tetap sehat, semangat dan bahagia selalu.
    Sebelumnya admin mohon maaf atas segala kekurangan karena lambat merespon teman-teman semua, di sini saya hanya sebagai admin blog radio maya yang tidak berafiliasi dengan pihak radio manapun, saya hanya menulis sebatas yang saya ketahui, mungkin banyak informasi yang belum lengkap.
    Untuk informasi tambahan berikut ini semoga bermanfaat.

    Website : https://mayangkaranews.com/
    Facebook : https://web.facebook.com/Mayangkara101/
    Facebook : https://web.facebook.com/mayangkaranews/
    Twitter : https://twitter.com/mayangkaranews
    Twitter : https://twitter.com/radiomayangkara atau
    Admin Radio Mayangkara FM Blitar 081703553601

    Demikian semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungan teman-teman semua

    ReplyDelete
  11. Mau mengabarkan mbak tita.
    Sy salut dan acungin jempol pada aparat kepolisian yg siang ini melakukan pendataan dan skrining pada kendaraan2 dari luar kota di lokasi pasar pathok ponggok. Terutama kendaraan roda 4 dan truck pasir, terkait kondisi saat ini utk memutus mata rantai penyebaran covid-19.
    Salut dan semangat trus polri.

    ReplyDelete

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel