Radio Raka 98.8 FM Bandung

Raka FM 98.8 Bandung Station musik dan informasi

Profil Radio Raka FM Bandung

Radio Raka merupakan singkatan dari Radio Candrika Widya Swara, yang didirikan pada tahun 1969, dengan nama Columbia Station. Pada tahun 1983 menjadi PT Radio Candika Widya Swara dan pada tahun 1990 disingkat menjadi radio RAKA hingga saat ini, itulah sebutan nama radio yang lebih populer dan akrab di telinga pendengarnya

Histori Radio Raka FM Bandung

Sebelumnya Radio Raka merupakan radio komunitas keagamaan yang di kenal dengan Radio Khatolik. Dengan perjalanan yang cukup panjang radio RAKA mengalami beberapa perubahan baik dari bidang management perusahan ataupun secara teknis perusahaan dengan tujuan peningkatan kualitas siaran yang di suguhkan oleh Raka sebelumnya.

Setelah mengudara selama 26 tahun, tepatnya pada tahun 1995 Radio Raka merubah jalur frekwensinya dari 882 AM menjadi 98.8 FM dengan mengikuti perkembangan radio yang ada di Bandung. Pada tahun yang sama radio Raka FM dikelola oleh keuskupan Bandung hingga tahun 2008.

Pada tahun 2008 radio Raka 98.8 FM di kelolah oleh group radio Sonora yang tergabung dalam kelompok Kompas Gramedia, yang beralamat di gedung Graha Kompas Gramedia Lt.4 Jln. R.E Martadinata no. 46 Bandung. Dengan mengusung segmen keluarga muda yang dinamis, dengan target usia berkisar 20 hingga 29 tahun. Hingga saat ini radio Raka FM menempati peringkat pertama di kelasnya, hal tersebut di buktikan berdasarkan survei Nielsen Media Research Wave ketiga pada tahun 2010.

Radio Raka 98.8 FM Bandung menjadi bagian dari radio siaran swasta yang ada di daerah Bandung. Radio Raka bergabung dengan Jaringan Radio Sonora di bawah Kompas Gramedia Grup di tahun 2008. Dengan bergabungnya Radio Raka ke dalam Jaringan Radio Sonora, maka Radio Raka semakin memperjelas target segmen dan format siarannya.

Format Siaran Radio Raka fm Bandung

Format siaran Radio Raka fm terdiri dari 70% menyajikan lagu dan 30% menyajikan informasi dan berita.Sementara format musik Lagu-lagu yang disiarkan oleh Radio Raka adalah 70% lagu pop Indonesia dan 30% lagu pop Barat yang berkualitas.

Radio Raka secara konsisten memainkan perannya sebagai agen perubahan, dimana fungsi media sebagai agen social juga tidak ditinggalkan. Program unggulan Radio Raka sejak tahun 2000 awal sampai sekarang adalah Program Request lagu-lagu Iwan Fals (Suara Fals Raka FM), hadir setiap hari Senin jam 21.00 – 24.00 wib bersama Indra Gunawan, yang memutarkan lagu-lagu Iwan Fals yang diminta oleh pendengar. Program ini merupakan satu-satunya program di Kota Bandung yang mengupas habis lagu-lagu Iwan Fals.

Demografi Pendengar Radio Raka FM Bandung

Pendengarnya juga tidak hanya dari local Bandung atau Indonesia saja, tapi juga dari luar negeri, seperti Amerika, Hongkong, dll. Mereka mendengarkan melalui radio streaming.
Memberikan yang terbaik untuk warga Kota Bandung dan Jawa Barat adalah menjadi misi dan tujuan Raka fm, agar terus dicintai oleh pendengar.

Kontak Radio Raka FM Bandung

Alamat : Grha Kompas - Gramedia Lt. 4, Jl. RE Martadinata No. 46 Bandung,
Jawa Barat, Indonesia
Telpon : (On Air) 022-4261551
Website : http://www.rakafm.co.id

Untuk mendengarkan Radio Raka 98.8 FM Bandung langsung dari browser Smartphone dengan berbagai merek atau brand Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Sony, Advan, Asus, Huawei, Panasonic, Himax, Smartfren, iPhone. Mungkin salah satu atau beberapa brand smartphon tersebut adalah milik sobat. Serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser atau Opera mini browser dari smartphone android.

Radio Raka 98.8 FM Bandung
Station musik dan informasi

Radio Raka 98.8 FM Bandung



Atau DENGARKAN Raka FM Bandung DISINI untuk android

Radio Raka 98.8 FM Bandung ini autoplay atau klik play, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat klik play, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Raka 98.8 FM Bandung"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel