Radio Geronimo 106.1 fm Yogyakarta

Geronimo fm Yogyakarta Love Yogya And You

Profil Geronimo fm Yogyakarta

Geronimo FM adalah sebuah stasiun radio di Yogyakarta, yang mengkhususkan pada segmen lagu-lagu hits bagi kalangan anak muda. Pertama mengudara tahun 1968 sebagai "Gembel Rapi" atau disingkat "Gemar Belajar Rajin Berpikir", Radio Geronimo kemudian mendapat izin mengudara pada tahun 1971 dan resmi mengudara sebagai PT. Radio Geronimo pada 31 Mei 1971. Geronimo juga diartikan sebagai Gerha Rowang Nissreyasa Modana yang diambil dari bahasa Kawi, yang dalam bahasa Indonesia artinya Sasana Persahabatan Yang Terbaik dan Menggembirakan.

Radio FM pertama di Yogyakarta ini dikelola dengan format Top 40 yang tidak hanya menjadi barometer musik saja, tetapi juga menyajikan berbagai informasi mengenai dunia hiburan, seni budaya dan gaya hidup anak muda yang selalu mengikuti perkembangan. Sebagai radio anak muda, Geronimo FM aktif mengelola dan menyediakan wadah bagi komunitas anak muda.

Sekitar tahun 1968 mengiringi kemajuan jaman di Yogyakarta, mulai bermunculan pemancar-pemancar model broadcasting. Pemancar–pemancar tersebut lahir dari hobby atau kegemaran di bidang elektronika dan kesenangan akan music atau lagu lagu manca Negara dan lagu – lagu nusantara, yang di pelopori oleh anak–anak muda pada umumnya.

Diantara pemancar–pemancar yang bermunculan di Yogyakarta tersebut suatu tempat yang dikenal dengan Jl. Dr. Sutomo No. 45, yaitu sebuah rumah yang didiami oleh Bapak Abdul Mustajab (meninggal tahun 1981) beserta keluarga yang sekarang menjadi bengkel mobil Bambang. Di tempat inilah terdapat sekelompok anak muda yang suka berkumpul sambil memutar music piringan hitam lagu-lagu Barat dan mendengarkan chart radio luar negeri.

Dari mereka lahirlah suatu gagasan untuk mendirikan pemancar radio broadcasting. Setelah mengadakan persiapan dengan teliti dan cermat, maka mengudaralah mereka pada gelombang 56 meter dengan menamakan radionya dengan sebutan “Gembel Rapi” yang artinya Gemar Belajar Rajin Berpikir. Mereka memilih nama Gembel Rapi karena kebanyakan dari mereka masih duduk di bangku SMA dan Mahasiswa. Gembel reapi inilah yang merupakan cikal bakal Radio Geronimo fm Jogja.

Pada saat siaran, penyiar-penyiarnya memberikan gelar pada diri sendirinya yaitu “ Senator” Dalam konteks internal, Geronimo FM dikelola dengan format tampilan Top 40. Geronimo FM juga selalu memperluas wawasan broadcaster-nya berfungsi sebagai teman berproses anak muda Yogyakarta, serta selalu meningkatkan ketrampilan setiap SDM-nya dan selalu inovatif dalam mengelola bisnis radio. Sedangkan dalam konteks eksternal, Geronimo FM aktif mengelola komunitas anak muda Jogja dalam semangat kebersamaan.

Radio yang terkenal dengan slogan Love Yogya and You ini semula memakai frekuensi AM 1602, kemudian pindah ke frekuensi FM 105,8 pada awal Januari 1989. Namun untuk menyesuaikan dengan Keputusan Menhub No. KM.15 tahun 2003 tentang Rencana Induk Frekuensi Radio FM, maka sejak pertengahan 2004 Radio Geronimo menempati frekuensi 106.1 FM. Alamat Geronimo fm Jogja : Jl.Bung Tarjo (Gayam) No. 24 Yogyakarta 55225 Indonesia

Geronimo FM juga selalu aktif, inovatif dalam mengelola bisnis radio dan selalu memperluas wawasan, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusianya agar dapat menjaga kepuasan pendengar dan mitra kerja. Geronimo FM juga mengelola jaringan bisnis yang berkaitan dengan radio dalam konteks saling menguntungkan dan selalu menyuarakan keberadaan Geronimo FM baik dalam skala lokal, nasional maupun global.

Visi dan Misi Radio Geronimo

VISI
Geronimo adalah menggagas kehidupan anak muda yang dinamis, santun dalam bertindak, mempunyai cita–cita tinggi dan berpandangan jauh ke depan tanpa kehilangan latar belakangnya.

Misi
Geronimo fm selalu menemani dan membantu mereka yang sedang mempersiapkan masa depan selagi mereka masih muda dengan selalu mengingatkan pada dasar pijakan budayanya dan untuk sadar pada dinamika perubahan, dalam wujud program siaran Radio Geronimo fm Yogyakarta

Data Radio Geronimo fm Yogyakarta

Badan Hukum PT. Radio Geronimo
Alamat Jl. Bung Tarjo (Gayam) No. 24 Yogyakarta 55225
Lokasi Yogyakarta
Wilayah tayang Kota Yogyakarta
Slogan Love Yogya And You
Sapaan Kanca Muda
Maskot Geronimo
Frekuensi 106.1 FM
Didirikan 31 Mei 1971
Website http://www.geronimo.fm
Sumber = https://kotabagus.com/bisnis/2792/media/radio/15/216/www.geronimo.fm & https://id.wikipedia.org/wiki/Geronimo_FM

Untuk mendengarkan Radio Geronimo fm Streaming langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Geronimo 106.1 fm Yogyakarta
Love Yogya And You

Radio Geronimo 106.1 FM Yogyakarta

SILAHKAN KLIK PLAY MEDIA PLAYER

RADIO GERONIMO FM YOGYAKARTA

Radio Geronimo 106.1 FM Yogyakarta ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link RADIO GERONIMO FM YOGYAKARTA, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline atau bermasalah pada servernya, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Geronimo 106.1 fm Yogyakarta"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel