Radio RTC UI 107.9 fm Depok

Radio Telekomunikasi Cipta UI The Best Student Radio In Town

Profil Radio RTC UI Depok

Radio Telekomunikasi Cipta Universitas Indonesia adalah radio komunitas Mahasiswa Universitas Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1966. Pertama kali berdiri dengan nama 8EH 20 dengan gelombang 89,15 fm. Radio ini didirikan oleh mahasiswa fakultas teknik di UI salemba yang hanya menggunakan pemancar 80 watt rakitan dengan jangkauan sekitar kampus saja.

Radio RTC UI 107.9 fm Depok merupakan Radio komunitas kampus Mahasiswa Universitas Indonesia yang dikelola sepenuhnya oleh Mahasiswa UI, untuk memberikan manfaat yang luas bagi mahasiswa UI khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Sejarah Berdirinya RTC UI Depok

Awal tahun 90-an, para anggota RTC UI akhirnya berhasil membuat pemancar FM tabung 300 watt dan diikuti dengan pembuatan stereo generator, exciter FM, dan mixer yang berfungsi sebagai penunjang performa pemancar tersebut. Dengan adanya hal ini, maka jangkauan pun semakin meluas, terlebih setelah pembelian 2 buah antenna bekas yang diberdayakan semaksimal mungkin.

Namun seiring dengan pindahnya kampus Salemba ke Kampus Baru UI Depok, 8EH 20 melakukan penyesuaian untuk memudahkan operasionalnya dengan menggunakan gelombang dan nama baru, yaitu 97,4 Radio Teknik Club (RTC).

Sembilan tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 18 Agustus 1998, RTC secara resmi menjadi sebuah organisasi dibawah naungan Universitas Indonesia dan pada akhirnya mengubah namanya dengan nama Radio Telekomunikasi Cipta Universitas Indonesia (RTC UI). Pada tahun 1999, RTC UI kembali ke gelombang semula, yaitu 89,15 fm.

Tetapi pada tahun 2004, RTC UI kembali mengubah frekuensi gelombangnya menjadi 107,9 FM dengan pemancar yang memiliki daya sebesar 2 kilowatt. Dan ditetapkan bahwa pada setiap tanggal 17 Agustus, hari itu adalah hari jadi RTC UI.

Data | Profile RTC UI Depok

Frequency 107.9 MHz
Station ID One O Seven point Nine RTC UI FM
Format Contemporary Hits Radio
Tagline Your Favourite Student’s Radio in Town
Brand Value Education & Entertainment
Studio & Kantor Gedung Pusgiwa FTUI Lt.2 Kampus Baru UI Depok, 16424
Website www.rtc.ui.ac.id
Email rtcuifm.marcomm@gmail.com
Untuk mendengarkan Radio RTC UI 107.9 fm Depok langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio RTC UI 107.9 fm Depok
The Best Student Radio In Town

Radio RTC UI 107.9 fm Depok

PLAY RADIO RTC UI DEPOK STREAMING

Radio RTC UI 107.9 fm Depok ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO RTC UI DEPOK STREAMING, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio RTC UI 107.9 fm Depok"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel