Radio Pradya Suara FM 94,6 Mhz Tuban

Radio Pradya Suara (RPS) 94,6 FM Tuban komunikasi lancar informasi benar

Histori Radio Pradya Suara (RPS) FM 94,6 Mhz Tuban

Radio Pradya Suara (RPS) FM 94,6 Mhz (sesuai kanal) merupakan radio milik Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban yang berlokasi di Jalan Mastrip Nomor 5A Tuban, Jawa Timur. Awal keberadaannya, merupakan Radio Khusus Pemerintah Daerah (RKPD) yang beroperasi sejak tanggal 15 Juli 1969 dengan keputusan bupati nomor 34/UPD/TBN/1969 menggunakan frekuensi 1428 KC/S dan mengalami perubahan frekuensi ke AM 1026 Khz/1431 KHz, kemudian ke frekuensi FM 93,55 Mhz di tahun 2000 dan pada waktu itu dikelola oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban. Sesuai keputusan Menteri Penerangan Republik Indonesia Nomor: 71/KEP/MENPEN/1970, tentang ketentuan-ketentuan pokok tentang "Pembinaan Siaran Radio" yang dipercayakan kepada Pemerintah Daerah.

Selanjutnya mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2006, maka RKPD dirubah menjadi Perusahaan Daerah (PD) Radio Pradya Suara. Sesuai dengan Undang-undang (UU) nomor 32 tahun 2002 tentang penyiaran, maka Pemerintah Daerah memutuskan dengan membuat Perda Nomor 02 tahun 2011 tentang Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pradya Suara, untuk menggantikan Perda nomor 02 tahun 2006 tentang Perusahaan Daerah (PD).

Seiring dengan dibentuknya Kantor Informasi dan Komunikasi Kabupaten Tuban sebagai peleburan dari Kantor Departemen Penerangan dan Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, maka pengelolaannya dilakukan oleh Kantor Informasi dan Komunikasi Kabupaten Tuban sesuai tugas pokok dan fungsi yang tertuang dalam keputusan bupati nomor 28 tahun 2001 tentang uraian tugas pokok dan fungsi Kantor Informasi dan Komunikasi Kabupaten Tuban dan pada tanggal 15 April 2000 mulai melakukan Siaran Percobaan.

Brand Image yang ingin dibawa oleh Radio Pradya Suara adalah Radio Informasi dan Musik. Hal ini diperkuat oleh kekhasan yang dimiliki khususnya dalam menyiarkan informasi. Sajian musik serta kesenian tradisional, yang terangkum pada komposisi siaran sebagai berikut, 40% informasi dan 60% selebihnya musik dan lain sebagainya.

Walaupun telah berganti nama, Radio Pradya Suara tetap mempertahankan musik-musik keroncong, campursari, serta program wayang kulit, ludruk, dan juga melakukan siaran relay RRI daerah maupun nasional. Perubahan yang terjadi, yakni Radio Pradya Suara juga menggerakan reportase langsung ke lapangan, meliput kejadian yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat banyak, serta program kebijakan pemerintah maupun fenomena lain.

Radio Pradya Suara mempunyai program antara lain, REQUEST, NEWS, INTERAKTIF, maupun TALKSHOW dan LAYANAN MASYARAKAT. Sementara itu, segmentasi yang dibidik adalah kelas menengah ke atas dan berpendidikan. Dengan coverage area seluruh Kabupaten Tuban dengan daya (power) 5.000 Watt (5 Kilo), degan harapan mampu memberikan INFORMASI, HIBURAN, PENDIDIKAN kepada masyarakat diseluruh pelosok Kabupaten Tuban dan sekitarnya.

Sejak diterbitkan Keputusan Menteri Perhubungan nomor 15 tahun 2003 tentang rencana induk (Masterplan) frekuensi radio penyelenggara telekomunikasi khusus untuk keperluan radio siaran FM, dan diterbitkan pula Keputusan Menteri Perhubungan nomor 27 tahun 2004 tentang penetapan dan tata cara pengalihan kanal-kanal frekuensi radio bagi penyelenggara radio siaran FM, yang selanjutnya secara resmi telah dituangkan dalam Keputusan Dirjen POSTEL nomor 15A/DIRJEN/2004 dan hasil rapat koordinasi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur, Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio dan Orbit Satelit Kelas II-Surabaya serta Lembaga Informasi dan Komunikasi se-Provinsi Jawa Timur tanggal 2 Juni 2004, maka Radio Pradya Suara menempati frekuensi 94,6 sesuai kanal yang ada di Kabupaten Tuban.

Profil Radio Pradya Suara (RPS) FM Tuban

  • Maksud pendirian
  • Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Pradya Suara didirikan dengan maksud untuk menyelenggarakan siaran radio publik lokal.
  • Tujuan pendirian
  • Mengadakan siaran radio untuk penerangan, pendidikan, sosial, dan hiburan.
    Menyelenggarakan siaran radio yang bersifat non komersial.
    Mencerdaskan, meningkatkan kualitas hidup, dan pembinaan kreatifitas masyarakat Kabupaten Tuban.
  • Visi :
  • Menciptakan informasi jelas, akurat, dan mewujudkan kecerdasan masyarakat melalui radio yang dikelola secara profesional.
  • Misi :
  • Menyajikan program siaran/produk acara informasi, menghibur, dan mendidik.
    Menyajikan kualitas teknik penyiaran yang optimal.
    Menumbuhkan kepercayaan secara optimal.
    Memberikan produk dan jasa yang baik melalui kinerja sumber daya manusia yang profesional kepada pengiklan.

Data Radio Pradya Suara FM Tuban

Nama Radio   :   Pradya Suara
Frekuensi   :   FM 94,6 Mhz
Slogan/Motto   :   Komunikasi Lancar, Informasi Benar
Format siaran   :   Hiburan & Informasi
Materi siaran   :   80% (Lokal), 20% (Internasional)
Jam siaran   :   Hari kerja & libur 05.00 - 00.00 WIB
Program siaran   :   Berita 10%, Penerangan & informasi 10%, Pendidikan dan kebudayaan 10%, Agama (Religi) 10%, Olahraga 10%, Hiburan dan musik 40%, Iklan 5%, Acara layanan masyarakat 5%
Format musik   :   Pop 20%, Dangdut 40%, Etnis & Tradisional 20%, Lain-lain 20%
Pendengar   :   Anak-anak 5%, Remaja 40%, Dewasa 55%
Alamat studio   :   JL. Mastrip No.5A Tuban 62315 Jawa Timur Indonesia
Telepon Kantor   :   (0356) 322235
Studio (Online)   :   (0356) 327590
SMS & WA   :   0821-4329-3559
Email   :   lpplpradyasuara@gmail.com
Jangkauan siaran   :
Wilayah kota   :   Kec. Tuban (Kota)
Wilayah timur   :   Kec. Palang, Kec. Semanding (bagian timur), Kab. Lamongan (bagian barat), Kab. Jombang (bagian barat), Kab. Gresik (bagian barat)
Wilayah barat   :   Kec. Merakurak, Kec. Jenu, Kec. Bancar, Ke. Tambakboyo, Kec. Montong, Kec. Singgahan, Kec. Senori, Kec. Bangilan, Kec. Kerek, Kec. Jatirogo, Kec. Kenduruan-Parengan, Kab. Rembang (bagian timur), Kab. Pati (bagian timur)
Wilayah selatan   :   Kec. Semanding, Kec. Plumpang-Rengel, Kec. Soko, Kab. Bojonegoro (bagian utara), sebagian Kab. Nganjuk, sebagian Kab. Ngawi

Data Manajemen

  • Dewan Pengawas :
  • -Ketua : Ir. Hery Prasetyo S, MM
    -Anggota : Drs. Agus Wijaya, Drs. Miftahul Munir, MM, Direktur Utama : Imadudin, S.E
    -Direktur Program : Drs. Teguh Budi Utomo
    -Bidang Penyiaran : Yuliani, S.Pd
    -Bidang Pemberitaan : Sumartik, S.Pd
    -Bidang Teknik : Sri Ponco Wahyuwono Ongkowijoyo, S.T
    -Bidang Produksi (Music Director): Gumelar Aditya Pranawijaya
  • Staf Bidang Pemberitaan :
  • -Nurul Jamilah, A.Md, Muchammad Nahrussodiq, S.Sn, Achmad Choirudin, S.Pd
  • Staf Bidang Penyiaran :
  • -Suwondo Ponco Wibowo, Kholilul Aris, Hikmah Lailatuts Tsuroyya S.H, Ari Agustyas Nur Hidayat A.Md, Nining Nur Hidayanti S.Pd, Khuswatun Anisa S.Pd
    -Direktur Administrasi dan Keuangan : Yeni Dyah Hartatik, S.Sos
    -Bidang Administrasi Umum : Luscha Ernawati, S.Pd.I
    -Bidang Kepegawaian : Septia Ratna Dwi. L, S.H.
    -Keuangan dan Marketing Iklan : Umi Rahayu
    -Staf & Supporting : Siti Sofiatul Anim S.Pd, Kirno Reyddy Ghony Ghozali, Suliknan, Sumani

Sumber artikel (https://pradyasuara.tubankab.go.id/public/page/sejarah-singkat-radio)

Untuk mendengarkan Radio Pradya Suara FM 94,6 Mhz Tuban langsung dari browser Smartphone dengan berbagai merek atau brand Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Sony, Advan, Asus, Huawei, Panasonic, Himax, Smartfren, iPhone. Mungkin salah satu atau beberapa brand smartphon tersebut adalah milik sobat. Serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser atau Opera mini browser dari smartphone android.

Radio Pradya Suara FM Tuban
Komunikasi Lancar Informasi Benar

Radio Pradya Suara FM 94,6 Mhz Tuban



Atau DENGARKAN DISINI untuk android

Radio Pradya Suara FM 94,6 Mhz Tuban ini autoplay atau klik play, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat klik play, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Pradya Suara FM 94,6 Mhz Tuban"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel