Radio PAUD Koalisi Anak Madani Indonesia

Radio PAUD, media edukasi anak Indonesia

Tentang Radio PAUD

Radio PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hadir sebagai sarana edukasi anak masa Kini yang berbasis aplikasi dan bersinergi dengan sahabat Anak Indonesia, pihak pemerintah, swasta serta masyarakat madani yang diharapkan mampu mewujudkan generasi titanium. Di Radio PAUD juga ada 400 lagu yang disiarkan 24 jam non-stop, ada lagu wajib nasional, nasehat, dongeng dan masih banyak lagi lainnya

Radio live streaming PAUD dengan segmentasi konten khusus anak usia dini ini turut melengkapi dahaga lagu-lagu anak-anak yang diharapkan untuk tetap bisa konsisten. Aplikasi Radio PAUD by SVARA persembahan KAMI (Koalisi Anak Madani Indonesia) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Radio PAUD memiliki 400 hingga 600 lagu anak yang sudah mendapat izin dari produser dan pencipta lagunya, termasuk lagu wajib nasional dan narasi dari tokoh nasional Indonesia. Radio ini bisa didengarkan langsung melalui browser maupun aplikasi selama 24 jam nonstop.

Untuk mendukung tumbuh kembang anak Indonesia KAMI (Koalisi Anak Madani Indonesia) mengagas lagu Anak, aplikasi ramah Anak, komik kekinian diharapkan mampu menjadi lokomotif tumbuh kembang anak yang bertujuan agar Anak Indonesia punya ruang berekspresi, tawa ceria dan ajang aktualisasi ke dunia digital anak

. Untuk mewujudkan harapan tersebut, KAMI (Koalisi Anak Madani Indonesia) turut serta membuat sebuah gebrakan sebagai bentuk concern terhadap dunia anak. Bertempat di ruang KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) di Jakarta Pusat, KAMI pun mengadakan launching Radio PAUD. Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Kak Hoki perwakilan KAMI, kak Mayong Suryo Laksono dari KPI, tentu saja kak Seto, kak Arul dari KAMI, serta kak Dewi Setyarini, selaku Komisioner Bidang Isi Siaran.

Dilaunchingnya Radio PAUD ini menjadi sebuah wadah bagi para anak-anak sebagai sumber belajar mereka. Apalagi di masa sekarang, ada banyak hal yang bisa menjadi media belajar bagi anak-anak. Di Radio PAUD ini anak-anak bisa mendengarkan dongeng anak, lagu-lagu anak, lagu wajib nasional dan masih banyak lagi lainnya.

Radio PAUD menjadi salah satu sarana untuk mewujudkam generasi titanium, maka dari itu Radio PAUD ini sangat bermanfaat sebagai sumber belajar mereka. Selain itu dengan adanya fitur dari Radio PAUD ini akan membantu para ibu-ibu sebagai media pembelaran bagi mereka. Bisa digunakan kapanpun dan diakses dengan mudah. Jadi meminimalisir ketergantungan anak-anak bermain gawai berlebihan. Terutama saat mereka mengakses konten yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Radio ini segmentasinya khusus anak-anak yang dapat diakses melalui radio streaming belum ada frekuensi. Dengan hadirnya Radio PAUD ini, sangat mendukung perkembangan yang positif untuk anak-anak. Karena seperti yang kita ketahui jika keberadaan sarana hiburan dan edukasi untuk anak saat ini masih sangat sedikit.

KAMI sebagai inisiator dan penggerak terbentuknya radio PAUD lebih memilih radio ketimbang menyajikannya dalam bentuk visual agar anak lebih banyak berimajinasi. Radio Paud berbasis aplikasi yang sangat canggih sehingga menjangkau seluruh wilayah Nusantara dan bahkan dunia. Radio PAUD akan menyiarkan lagu anak-anak selama 24 jam, diselingi lagu wajib nasional setiap jamnya.

Adanya radio anak ini berarti kita sudah peduli perkembangan anak di usia dini, apalagi mengingat kini anak tak punya sosok ikon seusianya yang dapat memperdengarkan lagu-lagu sesuai umurnya. Karena berbentuk digital dan bisa diakses melalui gawai, radio ini pun bisa menjadi sarana hiburan sekaligus edukasi bagi anak-anak.

Lagu dapat membangun karakter anak. Lagu anak merupakan lagu untuk anak, bukan lagu tentang anak. Ini berarti lirik dan nadanya harus sederhana. Agar diperbanyak Selain memperdengarkan lagu, Radio PAUD juga akan menyiarkan program mendongeng dan chit chat jenaka. Siapa pun bisa mengisi konten dengan mengirimkan suara story telling serta motivasi dari beberapa tokoh.

Meski namanya radio, namun Radio PAUD tidak memiliki frekuensi seperti radio pada umumnya. Radio ini bisa diunduh melalui Android atau iOS dan bisa didengarkan secara streaming. Selain ada lagu-lagu anak, ada dongeng bersama, chit chat jenaka, dan ayo bernyanyi. Radio ini nantinya bukan hanya untuk anak-anak di Indonesia tapi juga anak-anak di dunia,

Untuk mendengarkan Radio PAUD Koalisi Anak Madani Indonesia langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio PAUD Indonesia
Media edukasi anak Indonesia

Radio PAUD Koalisi Anak Madani Indonesia

PLAY RADIO PAUD STREAMING

Radio PAUD Koalisi Anak Madani Indonesia ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO PAUD STREAMING , kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio PAUD Koalisi Anak Madani Indonesia"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel