Radio Paramuda 93.7 fm Bandung

93.7 Paramuda Radio, We Play The Best Music

Profil Radio Paramuda fm Bandung

Radio Paramuda adalah stasiun radio siaran swasta yang mengudara pada frekuensi 93.7 fm di kota Bandung. Paramuda Radio didirikan pada tanggal 20 Maret 1971, yang dimiliki oleh Bapak Herman Sunarya. Sebagai media informasi, hiburan serta edukasi yang inspiratif, Radio Paramuda 93.7 fm menjadi pilihan untuk didengarkan selama 24 jam nonstop setiap hari.

93.7 FM PARAMUDA RADIO Bandung, merupakan radio yang tetap eksis sejak berdirinya pada tahun 1971 hingga kini di tengah persaingan dengan bermunculan stasiun radio baru. Paramuda Radio ini selain didengarkan di wilayah Bandung dan sekitarnya, juga bisa didengar di seluruh dunia melalui Radio Streaming, Online di website www.paramudaradio.com.

Posisioning Radio Paramuda

Sesuai dengan nama stasiun penyiaran, secara global posisioning Radio Paramuda adalah anak anak muda berusia 15 tahun sampai 39 tahun dengan tingkat pendidikan SLTP, SMU dan Perguruan Tinggi. Format siaran radio lebih memprioritaskan segmen anak muda, hal ini diambil untuk memberikan wadah bagi anak muda yang senantiasa lebih aktif dan selalu mengikuti perubahan.

Tag line Radio Paramuda 93.7 fm Bandung adalah “WE PLAY THE BEST MUSIC”, hal ini sesuai dengan konsep Radio Paramuda yang memutarkan lagu lagu Indonesia maupun Mancanegara dengan persentasi lagu Indonesia 60% dan Mancanegara 40%, dengan berbagai genre musik seperti Pop, Rock, Alternative, R&B, Hip Hop, Jazz dan Asia.

Tema-tema yang diangkat pada program on air dan off air di Paramuda Radio banyak membahas tentang isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan sehingga memberikan informasi yang uptodate untuk para pendengarnya.
Jangkauan siaran Paramuda Radio mencapai radius 60 km, meliputi wilayah Kota Bandung serta wilayah di luar kota bandung seperti Sumedang, Cianjur, Majalaya, Garut dan Lembang, serta daerah bias sekitarnya.

Sejarah Radio Paramuda FM Bandung

Pada awalnya, PT. Radio Paramuda yang didirikan pada tanggal 20 Maret 1971, yang saat itu berlokasi di jalan Gandapura No.67 Bandung, juga menjalankan beberapa bidang usaha selain penyiaran radio. Namun sejak tahun 1977, PT. Radio Paramuda mulai memfokuskan kegiatannya hanya pada bisnis radio siaran saja. Sebagaimana umumnya media massa, kegiatan PT. Radio Paramuda dengan tujuan untuk memberi informasi, pendidikan dan hiburan kepada khalayak umum. Materi informasi yang disampaikan bersifat umum.

Dalam manajemen baru di Radio Paramuda mulai mengadakan beberapa perubahan diantaranya, yaitu membidik target pendengar yang lebih spesifik dengan melakukan perubahan format dan positioning. Setelah pernah mencoba mengkhususkan diri pada pemberian informasi ekonomi dan bisnis, PT. Radio Paramuda akhirnya menetapkan “sport and music station” sebagai positioningnya sejak 1 Agustus 1995. Hal tersebut berdasarkan kenyataan bahwa masyarakat luas haus akan infomasi-informasi olahraga, meskipun mereka telah mendapatkannya dari media massa lainnya.

Penetapan format “Sport and Music Station” ditekankan agar memberikan 1 nuansa yang berbeda, yang tidak dimiliki oleh stasiun radio swasta lainnya dan diharapkan bahwa Radio Paramuda dapat menjadi pelopor utama radio olahraga di Bandung, maka konsekuensinya materi siaran Radio Paramuda menitikberatkan pada informasi seputar dunia olahraga (sport)dan music, serta dunia hiburan lainnya, seperti film, gaya hidup (life style).

Untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap khalayak, maka pada tahun 1995 Radio Paramuda melakukan perpindahan, dari jalur 1098 AM ke jalur 93.9 FM, sekaligus pemindahan lokasi kantor ke daerah Bandung Utara sekitar perbukitan Dago, tepatnya di jalan Bukit Pakar Timur IV Kavling C-25 Bandung. Lokasi kantor baru ini berada pada ketinggian sekitar 1200 meter diatas permukaan laut, maka daerah jangkauan Radio Paramuda tiidak hanya meliputi wilayah : seluruh kota Bandung, tetapi juga dapat menjangkau Soreang, Padalarang, Cimahi, dan Lembang. Dan pada tahun 2005 Radio Paramuda pindah ke jalur 93.7 FM, hal ini dikarenakan ada penertiban atau penyempitan jalur di FM yang dilakukan oleh Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI).

Untuk mendengarkan streaming Radio Paramuda 93.7 fm Bandung langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Paramuda 93.7 fm Bandung
WE PLAY THE BEST MUSIC

Radio Paramuda 93.7 fm Bandung

SILAHKAN KLIK PLAY MEDIA PLAYER

PLAY PARAMUDA RADIO BANDUNG

Jika Radio Losta fm Radio Paramuda 93.7 fm Bandung ini tidak autoplay, silahkan klik play media player atau klik link
PLAY PARAMUDA RADIO BANDUNG
, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Paramuda 93.7 fm Bandung"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel