Streaming Dahlia 101.5 fm Bandung

Dahlia 101.5 fm Radio nomor 1 di Bandung

Tentang Radio Dahlia fm Bandung

Radio Dahlia fm Bandung mengudara sejak tahun 70an dan masih konsisten menghibur pendengarnya hingga sekarang. Radio yang mengudara pada frekuensi FM 101.5 MHz ini siaran selama 24 jam setiap hari. Genre musik dangdut, pop Indonesia dan etnik lokal Sunda, bahasa siaran Sunda dan bahasa Indonesia.

Program siaran Dahlia 101.5 FM Bandung Musik show, talkshow, informasi berita, interaktif pendengar, relay dan kuiz. Pemancat Radio Dahlia fm Bandung menjangkau radius daya pancar efektif meliputi : Bandung, Cimahi, Lembang, Padalarang, Pangalengan, Garut, Soreang, Nagrek, Sumedang, Cianjur, Purwakarta dan sekitarnya.

Berdasarkan riset yang dilakukan pada tahun 2012, radio Dahlia fm Bandung masih menempati posisi Pertama dengan raihan jumlah pendengar tertinggi pada waktu itu. Dari hasil riset tersebut menunjukan peningkatan raihan pendengar yang sangat pesat, dibandingkan dengan jumlah pendengar radio 10 Besar lainnya di kota Bandung.

Histori Dahlia fm Bandung

Sekitar tahun 1968, yang diawali dari sebuah usaha kecil dari keluarga Ny. Siti Dahlia yaitu usaha jasa kecantikan dengan nama “Salon Dahlia”. Dalam upaya untuk lebih meningkatkan usaha jasa kecantikan itu, pemilik usaha mencoba untuk berpromosi, akhirnya terlintaslah dalam pikiran pemilik untuk mendirikan pemancar amatiran yang diberi nama Radio DAHLIA.

Dalam perjalanannya mempromosikan Salon Dahlia, akhirnya sekitar tahun 70-an, Ny. Siti Dahlia menjadikan Radio DAHLIA sebagai sebuah badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas dan diberi nama PT. Radio DAHLIA Flora, tepat tanggal 18 Agustus 1970 PT. Radio DAHLIA Flora mendapatkan hak siar di frekwensi ‘Short Wave’ (SW), selanjutnya beralih ke ‘Middle Wave’ (MW).

Seiring dengan perkembangan prospek bisnis media penyiaran, maka dirasa perlu untuk mengembangkan Radio DAHLIA serta untuk memberikan kualitas audio yang lebih bagus bagi pendengarnya, hingga pada pertengahan tahun 1994, tepatnya 6 Nopember 1994, Radio DAHLIA berpindah ke frekuensi FM 101.6 MHz. Dan pada tanggal 3 Mei 2004 dengan adanya peraturan baru maka Radio DAHLIA berpindah frekuensi menjadi FM 101.5 MHz sampai sekarang.

Visi dan Misi Radio Dahlia fm Bandung

Visi
Menjadi Radio Terbaik | Terkemuka | Terdepan di Kota Bandung Yang Mampu Berperan Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Pendengar di Kota Bandung Dan Sekitarnya.

Misi
- Radio yang mampu menyajikan produk siaran yang informatif, edukatif dan menghibur.
- Menjadi ‘trendsetter’ bagi pecinta musik dangdut di Kota Bandung dan sekitarnya.
- Perusahaan yang mampu memberikan keuntungan bagi semua pihak sesuai peran.
- Perusahaan yang keberadaannya mempunyai nilai tambah di masyarakat dan di lingkungan sekitarnya.

Value
Kebutuhan dan keinginan pendengar merupakan aset terbesar yang menjadi acuan tujuan bisnis kami untuk selalu membuat program-program acara yang tepat guna.

Profil dahlia 101.5 FM Bandung

Nama Badan Hukum PT. Radio Dahlia Flora
Nama di Udara Radio Dahlia
Call Sign PM 3 PHV
Call Listeners Wargi Dahlia
Frekuensi FM 101,5 MHz
Status Kepemilikan Non Jaringan
Tanggal didirikan 18 Agustus 1970
No. Anggota PRSSNI 009-1/1971
SK. Menteri Kehakiman Ya. 5/350/13, tanggal 06/09/1977
Positioning Statement Bandung Goyang Sik Asik
Daya Pemancar 5 Kw
Radius Pancaran +/- 20 Km
Waktu Siar Per hari 00.00 s/d 24.00 ( 24 Jam NON STOP )
Alamat Kantor Jalan Burangrang No. 28 Lantai 1, Bandung 40262
No. Telepon (022) 7300530
Nomor Faximile (022) 7314097
SMS Request 0855 211 1015
Direktur Utama Christianto Gunawan
Station Manager Helsa Sukasah
Untuk mendengarkan streaming Radio Dahlia 101.5 fm Bandung langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Dahlia 101.5 FM Bandung
Dangdutnya Radio Bandung

Dahlia fm Bandung

LIVE STREAMING


PLAY RADIO DAHLIA FM BANDUNG

Dahlia 101.5 fm Bandung ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik PLAY RADIO DAHLIA FM BANDUNG, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

3 Komentar untuk "Streaming Dahlia 101.5 fm Bandung"

  1. dahlia.fm yang paling ajib di bandung adain acara dongeng sunda dong.. ti urang cianjur hatur nuhun..

    BalasHapus
  2. Dahlia FM merupakan warisan budaya sunda Indonesia, dengan bahasa sunda yang tidak tercampur oleh bahasa asing...Bravo Dahlia...

    BalasHapus

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel