Radio Idola 96.2 fm Balikpapan

Radio Idola fm Balikpapan Memandu dan Membantu

Profil Radio Idola fm Balikpapan

Radio Idola 96.2 FM Balikpapan menjadi media massa (publik) tidak terbawa arus mainstream yang berfalsafah Bad News is a Good News, tetapi sebaliknya Radio Idola Balikpapan justru menghayati semangat Positive Journalism. Radio ini sebelumnya bernama C-Radio 96.2 fm Balikpapan, yang sekarang telah bertransformasi menjadi Radio Idola Balikpapan, Memandu dan Membantu.

Sebagai media hiburan (entertainment), informasi dan menjadi inpirasi, Radio Idola 96.2 FM Balikpapan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik dengan berbagai program siaran yang inpiratif dan memberi manfaat, solutif sesuai slogannya "MEMANDU DAN MEMBANTU".

Keberadaan internet telah membuat masyarakat bergeser dari media cetak yang bersumber dari satu titik kepada banyak orang (point to many), kedalam media interaktif yang bersumber dari khalayak kepada khalayak (many to many). Sehingga kini, kerumunan orang dapat mengembangkan ide jauh lebih cepat dan lebih hebat dibandingkan sekelompok orang jenius yang terisolasi.

Inilah jaman Wikinomics, yang dominan dengan semangat kolaborasi massa yang sempurna, yang ditandai dengan 4 prinsip didalamnya, yaitu:

Keterbukaan (Openness)
Menerima siapa saja yang berminat menjadi anggota. Keanggotaan bersifat terbuka, bebas, tanpa dipungut biaya.
Berbagi (Sharing)
Menggunakan fasilitas dan akses informasi yang ada secara bersama-sama. Setiap pengguna berhak untuk saling bertukar informasi yang dimiliki.
Kerjasama (Peering)
Menerapkan sistem kerja kelompok sebagai salah satu cara untuk menambah jumlah pengguna.
Tindakan global (Actuating Globally)
Layanan tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Setiap orang dari seluruh belahan dunia dapat mengakses layanan ini.

PROFIL PENDENGAR

Positive Journalism

Pendengar Radio Idola gemar berwacana seputar issue-issue positif yang meningkatkan rasa bangga sebagai anak bangsa, atau sebagai manusia – dan sebaliknya, sudah sangat sumpek dengan berbagai kabar “ribet dan ribut”, yang hanya berisi keonaran, kegemparan dan berita-berita anarkisme lainnya. Mereka inilah tipe pendengar yang mendegarkan radio secara attentive, bukan sambil lalu.

Demographic

Radio Idola didengar oleh audience yang sangat beragam (heterogen). Dengan S.E.S : A,B, C sampai D; Pendidikan, mulai dari lulus SLTP, SLTA, hingga yang S1, S2 dan Doktor. Bidang profesi pun sangat bervariasi, mulai dari pegawai negeri, karyawan swasta, pedagang, guru, dosen, hingga dekan dan rektor; serta para profesional di berbagai bidang, sopir-sopir taksi hingga pegawai negeri, atau para pelaku usaha dalam ragam skala; dengan proporsi gender 50:50.

Connected Book

Pendengar Radio Idola memiliki kesamaan ciri (homogen). Yaitu, mereka yang menyadari bahwa secara bersama-sama dan dengan selalu bekerjasama (kolaborasi), tidak ada satu pun masalah dalam hidup ini yang tidak teratasi. Mereka bisa digambarkan sebagai orang-orang yang peduli, suka berbagi, serta para pionir yang berinisiatif tinggi untuk mencapai kemajuan hidup (High Achiever).

Akan tetapi di sisi lain, mereka sadar bahwa hidup baru akan bermakna, ketika kita senantiasa berkontribusi bagi orang lain. Sebagaimana diungkap oleh Sir Winston Churchill: “We make a living by what we get, but we make a life by what we give”.

Dalam bukunya, Connected: Dahsyatnya Kekuatan Jejaring Sosial Mengubah Hidup Kita, James H. Fowler, Ph.D., Nicholas A. Christakis, M.D., Ph.D, menunjukkan fenomena menarik tentang pengaruh jejaring sosial terhadap hidup kita.

Pengaruh ini sebagian besar tanpa kita sadari membentuk diri dan kehidupan kita. Misalnya, tanpa disadari ternyata orang-orang yang berbahagia biasanya berkumpul dengan orang-orang yang berbahagia juga, begitu pula sebaliknya. Jadi, orang akan “berkumpul” dengan orang-orang yang serupa dengannya.
Sumber tulisan diambil dari (https://www.radioidola.com/about-us/)

Announcer Radio 96.2 Idola FM Balikpapan :
Astin Soekanto
Nadia Ardiwinata
Doni Asyhar

Untuk mendengarkan Radio Idola fm Balikpapan langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Radio Idola 96.2 FM Balikpapan
Membantu dan memandu

Radio Idola 96.2 FM Balikpapan

PLAY RADIO IDOLA FM BALIKPAPAN

Radio Idola fm Balikpapan ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO IDOLA FM BALIKPAPAN, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Idola 96.2 fm Balikpapan"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel