Radio Suara Mahakam 101.1 fm Samarinda

Radio Suara Mahakam Samarinda, The Most Music and Variety

Profil Radio Suara Mahakam

Radio Suara Mahakam 101.1 fm Samarinda berdiri sejak 1970 lewat jalur frekuensi AM 1062 KHz dengan nama Radio SUARA CASSANOVA. Saat itu hadir sebagai media hiburan terdepan di Samarinda dan banyak meraih simpati dari kalangan pendengar dari berbagai daerah si Kalimantan.

Namun sejak dikeluarkannya kebijakan dan peraturan dari pemerintah, maka nama Suara Cassanova Berubah menjadi Suara Mahakam Nada Permai atau yang lebih dikenal dengan nama Suara Mahakam. Perubahan tersebut sekaligus membawa perubahan terhadap jalur frekwensi AM menjadi FM dengan gelombang 100.2 MHZ yang resmi mulai mengudara pada tgl 31 Desember 1991

Perpindahan frekuensi ke jalur FM bukan berarti kehilangan banyak pendengar, namun justru berhasil meraih pendengar yang lebih banyak lewat program siaran dan program off air radio Suara Mahakam.

Pada bulan April 2004 sesuai dengan kebijakan penataan ulang frekuensi radio oleh pemerintah, maka PT. Radio Suara Mahakam Permai kembali mengalami perubahan gelombang FM dari 100,2 MHZ menjadi 101.1 Mhz yang tetap berjalan hingga sekarang.

Lewat perjalanan panjang tersebut radio Suara Mahakam selalu exis lewat Format Multi Segment yang mengcover Berbagai Audience yaitu : Keluarga Dinamis dan Modern, Paramuda dan Pelajar, Bisnis dan Wiraswasta Serta Profesional Muda. Format ini dipertahankan mengingat masih sedikitnya jumlah penduduk yang ada di Kalimantan Timur.

Posisi tersebutlah yang membawa Suara Mahakam menjadi radio yang terbaik di sela sela pertumbuhan Media Radio di Samarinda. Dan karena hal itu pula maka Suara Mahakam punya slogan "The Most Music & Variety”

DATA TEKNIS Radio Suara Mahakam

Badan Usaha  :  PT. Radio Suara Mahakam Nada Permai
Nama Udara  :  Mahakam Radio
Listener Call  :  Sobat Mahakam 101.1 FM
Tag Line  :  The Most Music & Variety
Frekwensi  :  101.1 Mhz
Nomor WA  :  082252411011
Pendengar  :  Pria 40 % Wanita 60 %
Demografi  :  Pria dan Wanita Usia 20 – 40 th Kelas Menengah di Wilayah Samarinda
Pendidikan  :  SMA, Mahasiswa, dan Pasca Sarjana
Format Muisk  :  Easy Listening, Adult ContemporaryBarat 40 %, Indonesia 60 %
Website & Streaming  :  www.suaramahakam.com
Email  :  mahakamfm@yahoo.com
 : 
Jangkauan  :  Sebagian Kutai Kartengara, Sebagian Kutai Timur, Sebagian Kutai Barat, Muara Badak, Samboja
Psikografi :
Pendengar Mahakam Radio Pria dan Wanita kelas menengah yang bangga menjadi dirinya sendiri. Dinamis, Single ataupun keluarga muda. Yang memiliki daya beli yang tinggi terhadap berbagai produk baru dan peka terhadap lingkungan sosial, serta memiliki sosial ekonomi yang mapan.

Untuk mendengarkan Radio Suara Mahakam 101.1 fm Samarinda langsung dari browser Smartphone dengan berbagai merek atau brand Samsung, Vivo, Oppo, Xiaomi, Sony, Advan, Asus, Huawei, Panasonic, Himax, Smartfren, iPhone. Mungkin salah satu atau beberapa brand smartphon tersebut adalah milik sobat. Serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser atau Opera mini browser dari smartphone android.

Radio Suara Mahakam 101.1 fm Samarinda
The Most Music and Variety

Radio Suara Mahakam 101.1 fm Samarinda

PLAY RADIO SUARA MAHAKAM SAMARINDA

Radio Suara Mahakam Samarinda ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO SUARA MAHAKAM SAMARINDA, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Radio Suara Mahakam 101.1 fm Samarinda"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel