LPPL Magelang FM 103.5 MHz

Magelang FM Di Udara Untuk Semua Usia

Profil Magelang FM

Sejarah Magelang fm
Pada tahun 1966 di wilayah Kotamadya Magelang terdapat tradisi Pasar malam. Di saat yang bersamaan, terdapat pula radio yang bersiaran, dan disebut Radio Pasar Malam. Namun, mengingat besarnya permintaan masyarakat kala itu, dan setelah melewati persetujuan/musyawarah dengan berbagai pihak, Radio Pasar Malam diminta untuk tetap bersiaran, Untuk memenuhi kebutuhan akan informasi dan hiburan masyarakat, Bertempat di SMP Negeri 2 Magelang.

Seiring berjalan waktu, Meski dengan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) dan peralatan yang sangat sederhana, Radio ini berpindah lokasi ke Gedung Kesenian Panca Warsa yang berada di Jalan A. Yani No. 21 (sekarang museum Bumi putera), dan mengudara dengan dukungan SDM dan peralatan dari pihak PLN yang sudah lebih dulu bersiaran kala itu.

Dalam perkembangannya, pada tahun 1970, Wali kota Magelang saat itu, Mochamad Soebroto berinisiatif untuk membuat radio, dengan menggabungkan Radio milik PLN dengan radio yang berada di Gedung Panca Warsa, yang kemudian menjadi Radio Pemerintah Daerah (RPD) Magelang.

Dalam perjalanannya, RPD Magelang Sempat menjadi Radio Persiapan RRI Magelang, Namun batal karena alasan lokasi. Namun Pada Tahun 1973, RPD Magelang yang batal menjadi Radio Persiapan RRI ini, pun beralih menjadi Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Kota Magelang. Setelah melalui pertimbangan lokasi yang lebih strategis, Tepatnya di Tahun 1981, RSPD Kota Magelang berpindah lokasi ke Gedung Kyai Sepanjang, yang kala itu mengudara dengan pemancar AM.

Seiring perjalanan waktu dan munculnya radio penyiaran swasta, maka diambil langkah strategis meningkatkan kualitas siaran melalui gelombang pemancar Frekuensi Modulasi (FM). Pada tahun 2005, RSPD menjadi Radio Magelang FM. Dalam perjalanannya, sempat melakukan pindah lokasi, Di tahun 2011 di Jalan Pahlawan 94, dan tahun 2013 hingga kini Radio Magelang FM berlokasi di Jalan Pahlawan No.74 Potrobangsan, Kota Magelang.

Sejalan dengan diterbitkannya Undang-Undang Nomor Undang-undang nomor 32 Tahun 2002, tentang Penyiaran, yang kemudian ditindak lanjuti dengan dikeluarkannya Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2005, tentang penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik, Maka pada tahun 2012, Pemerintah Kota Magelang mengesahkan Peraturan Daerah Nomor 14 Tahun 2012, tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kota Magelang dengan nama Magelang FM.

Kelengkapan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Magelang FM Kota Magelang, secara resmi terbentuk ditandai dengan dibentuknya Dewan Pengawas yang terdiri dari Unsur Pemerintah, Praktisi dan Masyarakat. Dengan dukungan APBD dan Sumber Daya Manusia (SDM) serta Peralatan-Peralatan Broadcasting yang Profesional, LPPL Magelang FM berkomitmen untuk memberikan siaran-siaran yang merangkul masyarakat dengan membawa slogan “Di Udara Untuk Semua Usia”.

Tujuan
LPPL Magelang FM, baik secara kelembagaan maupun dalam penyelenggaraan penyiarannya, bersifat independen, netral, dan tidak komersial. LPPL Magelang FM, bertujuan menyajikan program siaran yang mendorong terwujudnya sikap mental masyarakat yang beriman dan bertakwa, cerdas, memperkukuh integrasi nasional dalam rangka membangun masyarakat mandiri, demokratis, adil dan sejahtera, serta menjaga citra positif bangsa. Memberikan pelayanan informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol dan perekat sosial, serta melestarikan budaya bangsa untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan penyiaran radio.

Jadwal Program Acara
Senin , Rabu Dan Jumat, 20.00 - 24.00 wib
GADO-GADO CAMPURSARI
Lagu Campursari Favorit Anda
Siaran Hiburan Dengan Informmasi Ringan Untuk Menemani Waktu Istirahat Pendengar, Dengan Format Lagu Bergenre Campursari.

Selasa, Kamis Dan Sabtu, 20.00 -24.00 wib
GELANG TELU (MAGELANG TEMPO DULU)
100 Persen Lagu Kenangan
Siaran Hiburan Dengan Informmasi Ringan Untuk Menemani Waktu Istirahat Pendengar, Dengan Format Lagu Bergenre Tembang Kenangan.

Senin - Sabtu, 16.00 - 20.00 wib
SAJIAN MUSIK SPESIAL
Tribute Musisi Legendaris
Sajian Informasi Dan Hiburan dengan Format Lagu Kumpulan Tribute Musisi Legendaris Dengan Beberapa Genre Musik

Senin Tribute Iwan Fals (16.00 - 20.00 wib)
Selasa tribute Didi Kempot (16.00 - 20.00 wib)
Rabu dangdut klasik (16.00 - 20.00 wib)
Kamis Dangdut koplo (16.00 - 20.00 wib)
Jumat tribute Koes Plus (16.00 - 20.00 wib)
Sabtu Lagu Pop Terbaru (16.00 - 20.00 wib)

Senin - Sabtu Jam 13.00 -16.00 wib
MBANGUN MAGELANG
Maju Kotane Cerdas Wargane
Siaran Informasi Dan Hiburan Yang Mengabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Magelang Selama 24 Jam.
Masyarakat dapat berperan aktif menyampaikan informasi dan aspirasi melalui radio magelang fm untuk di sampaikan kepada pihak terkait, agar dapat di tindak lanjuti.
Program ini mengusung tagline " Maju Kotane Cerdas Wargane" sebagai energi untuk bersama sama membangun Kota.
Format Musik
Senin, Rabu Dan Jumat Musik Bergenre Keroncong.
Selasa, Kamis Dan Sabtu Musik Bergenre Campursari.

Senin - Sabtu Jam 11.00 - 13.00 wib
KLENENGAN NYAMLENG
Suguhan Gending Jawa
Siaran Bahasa Jawa Yang Menyuguhkan Lagu Gending-Gending Jawa Sebagai Muatan lokal Pelestarian Budaya.

Senin - Sabtu Jam 06.00 - 11.00 wib
MAGELANG SAPA ANDA
Sajian Informasi Dan Hiburan Yang Menampilkan Berita Baik Dalam Dan Luar Negeri Selama 24 jam Terakhir.
program ini juga menyajikan informasi tentang arus lalulintas,update stok darah PMI, perkiraan cuaca BMKG, info pemadaman listrik PLN, dan harga kebutuhan pokok masyarakat di Kota Magelang.
Masyarakat dapat menyapa penyiar secara langsung melalu SMS dan WA radio Magelang FM.
Format Musik
Format Musik Pop Mulai Tahun 2000 Ke Atas Pada Jam 06:00 – 08:00
Format Musik Pop Mulai Tahun 80 - 2000 Dari Jam 08:00 – 11:00

Kontak Radio

Alamat: Jl. Pahlawan No.74, Potrobangsan, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah 56117
Telepon: (0293) 364153
Website: http://magelangfm.magelangkota.go.id
Kontak:
WhatsApp: +62882 1035 1035
Telpon : 0293-366899
Instagram : https://www.instagram.com/radiomagelangfm
YouTube : https://www.youtube.com/@radiomagelangfm1353
Facebook : https://www.facebook.com/RadioMagelangFM (103.5 Magelang FM)
Twitter : https://twitter.com/MagelangFM (@MagelangFM)

Untuk mendengarkan streaming LPPL Magelang FM 103.5 MHz langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

LPPL Magelang FM
Di Udara Untuk Semua Usia

Magelang FM

SILAHKAN KLIK PLAY MEDIA PLAYER

PLAY RADIO MAGELANG FM

Jika Radio Magelang FM ini tidak autoplay, silahkan klik play media player atau klik link
PLAY RADIO MAGELANG FM
, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "LPPL Magelang FM 103.5 MHz"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel