Prambors Radio 102.2 fm Jakarta

Prambors Radio Jakarta, Indonesia's No. 1 Hits Music Station

Profil Radio Prambors Jakarta

Prambors adalah stasiun radio terkemuka yang memutar musik Hits Terbaik Dunia (HITS TERBAIK DUNIA). Prambors Radio merupakan stasiun radio swasta nasional didirikan tahun 1971 yang ditujukan kepada kawula muda di Indonesia dari Jakarta dan beberapa kota besar di Indonesia. Nama lengkap Prambors adalah Prambors Rasisonia, yang merupakan singkatan dari Prambanan, Mendut, Borobudur, dan Sekitarnya (Prambors) dan Radio Siaran Sosial Niaga (Rasisonia).

Dengan format musik Contemporary Hits Radio (CHR), Contemporary hit radio Pop, Top 40. penyiar yang seru serta konten up-to-date, Prambors akan selalu siap menghibur Kawula Muda di Jakarta dan kota besar lainnya yaitu: Prambors 98.4 fm (Bandung), Semarang, Solo, Yogyakarta, Prambors 89.3 fm (Surabaya), Medan, Makassar dan Manado.

Buat Kawula Muda di kota lain tidak perlu khawatir, Prambors bisa diakses melalui streaming di banyak channel, yaitu website www.pramborsfm.com, Facebook, Instagram, Youtube, Twitter, Prambors Channel di Indihome channel 453, dan apps Prambors yang bisa kamu download di Google playstore. Jika kamu anak muda yang keren, kreatif dan berusia 15 sampai 29 tahun, maka kamu termasuk Kawula Mudanya Prambors.

Sejarah Radio Prambors fm Jakarta

Pada tahun 1970 pemerintah Indonesia mengeluarkan aturan baru, bahwa setiap radio berbadan hukum haruslah berbentuk Perseroan Terbatas (PT) atau Perkumpulan, melalui perangkat hukum PP No. 55 tahun 1970. Prambors pun mematuhi aturan tersebut, sehingga namanya diubah menjadi PT Radio Prambors Broadcasting Service, pada saat itu.

Kemudian pada tahun 1980-an, akta tersebut diubah menjadi PT Radio Prambors, hal itu dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Perlahan-lahan, Prambors memiliki komunitas pendengar yang didominasi anak muda. Lagu-lagu dan materi siaran pun disesuaikan dengan segmentasinya, yaitu anak muda yang senantiasa aktif dan peka terhadap perkembangan. Maka mulai tahun 1971 hingga 1978, Prambors semakin mantap di jalur anak muda. Produk Prambors makin beragam, mulai dari kaset kompilasi, sampai acara off air Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) yang sukses.

Di era 1980-an, Prambors mulai berbenah karena di era ini persaingan dengan stasiun radio lain mulai terasa. Salah satu usaha mereka untuk tetap menjaga komunitas pendengarnya adalah melalui permainan. Kuis yang dikembangkan cukup bervariasi, dengan hadiah yang cukup sensasional pada masa itu, misalnya mobil. Selain kuis, di era 1990-an mulai muncul acara-acara baru, seperti Catatan si Boy, Diary, juga acara off air seperti Tenda Mangkal, Prambors Nite. Komunitas pendengar Prambors makin besar, terutama didukung oleh pembenahan kualitas audionya dengan pindah dari jalur AM 666 KHz ke jalur FM 102,3 pada tahun 1997.

Karena adanya penataan ulang seluruh frekuensi yang dikeluarkan oleh Departemen Perhubungan, per 1 Agustus 2004 frekuensi Prambors diubah dari FM 102.3 menjadi FM 102.2 MHz yang digunakan hingga sekarang. Radio Prambors fm setidaknya sudah hadir di 8 kota besar di Indonesia, yaitu di Prambors Jakarta 102.2 FM, Prambors Bandung 98.4 FM, Prambors Semarang 102 FM, Prambors Solo 99.2 FM, Prambors Yogyakarta 95.8 FM, Prambors Surabaya 89.3 FM, Prambors Medan 97.5 FM, dan Prambors Makassar 105.1 FM.

Wilayah jangkauan Prambors Radio Jakarta
Jabodetabek, Kabupaten Karawang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Puncak Raya, Kota Cilegon, sebagian barat Kabupaten Purwakarta (Bungursari, Babakan Cikao, Sukasari, Purwakarta, Jatiluhur, Pasawahan, Wanayasa), sebagian selatan Kabupaten Subang (Sagalaherang, Jalancagak, Ciater)

WADYABALA (DJ) & CREWS
Mereka ini adalah orang-orang yang selalu berada dibalik studio yang biasa menemani hari-hari kamu di Prambors Radio.
Desta
Bella
Nycta Gina (Gina)
Kresna Julio (Julio)
Annisa (Penyiar PRAMBORS SOLO)
Kintan (Penyiar PRAMBORS BANDUNG)
Ilham Ramdana (Ilham)
Christina Jennifer (CJ) siaran lokal Jakarta
Narendra Pawaka (Eda) siaran lokal Jakarta
Kenny Djafar (Kenny) siaran lokal Jakarta dan fill-in di jam primetime
Mario Pratama (Mario) siaran lokal Jakarta (fill-in)
Paquita Genuschka (Genus) siaran lokal Jakarta (fill-in)

DGITM, DJ-SHOW, SUNSET TRIP dan NIGHTSHIFT akan selalu nemenin aktifitasmu di Senin sampai Jumat. Di Sabtu dan Minggu, ada PRAMBORS WEEKEND VIBEZ, AMERICAN TOP40 dan ASIA POP 40 yang akan bikin weekendmu lebih menyenangkan.

Kontak Prambors Radio Jakarta
Alamat: Jl. Aditiyawarman No.71, RT.5/RW.2, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160
Telepon: +62 21 7202238
Fax: +62 21 7222058
Website: http://pramborsfm.com
Email: info@pramborsfm.com
Twitter: https://twitter.com/Prambors
Facebook: https://id-id.facebook.com/prambors
Instagram: https://www.instagram.com/prambors

Untuk mendengarkan Prambors Radio Jakarta langsung dari browser Smartphone serta perangkat lainnya, tab (tablet), komputer (PC), laptop tidak perlu aplikasi khusus, namun lebih mudah menggunakan Chrome Browser, Mi Browser, Firefox Browser atau Mint Browser, ringan, cepat dan aman dari smartphone anda.

Prambors fm Jakarta
Indonesia's No. 1 Hits Music Station

Prambors Radio 102.2 FM Jakarta

PLAY RADIO PRAMBORS JAKARTA

Prambors Radio 102.2 fm Jakarta ini autoplay, jika tidak ada suara silahkan direfresh halaman dan tunggu beberapa saat atau klik link PLAY RADIO PRAMBORS JAKARTA, kalau tidak bisa berarti radio sudah offline, dengarkan radio streaming lainnya berikut ini.

Berlangganan update radio streaming terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Prambors Radio 102.2 fm Jakarta"

Posting Komentar

Terima kasih kunjungannya silahkan beri masukan, saran dan koreksi serta mohon tetap menjaga kebersamaan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel